Persisam Tanpa Beban, Persik Kediri Tahu Diri

Diposkan oleh Unknown on 29 May 2010

Liga Indonesia,- Persisam Samarinda memastikan diri lolos dari ancaman degradasi di ajang Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 setelah mengantongi poin 43 dari 33 laga. Saat Persisam Samarinda mencoba fokus mempersiapkan diri di ajang Piala Indonesia (PI) 2010 dimana Persisam Samarinda berusaha lolos ke babak 8 besar.  Persisam Samarinda akan menjalani partai penentu di Piala Indonesia, Kamis (3/6/2010) menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo. Partai ini adalah partai terakhir penyisihan grup J.

"Beban kami berkurang setelah menang dari Persebaya 3-1 di ISL. Sekarang kami bisa lebih fokus ke Piala Indonesia," kata Hendri Susilo, Pelatih Persisam Samarinda. Hal senada juga dikatakan Manajer Tim Agus Setiawan, di ajang Piala Indonesia ini Persisam Samarinda akan serius. Bahkan, jika mungkin bisa jadi juara, maka Persisam Samarinda bertekad meraih gelar tersebut. "Kami tidak mematok target harus masuk babak berapa besar. Tapi target kami menang di setiap pertandingan. Dan kalau ada kesempatan bisa juara kenapa tidak," kata Agus Setiawan.


Tetapi hal ini bukan berarti Persisam tidak serius dalam lanjutan ISL yang tinggal menyisakan satu laga melawan Persik Kediri, mereka tetap akan ngotot merebut kemenangan itu karena tidak ingin mengecewakan suporter fanatiknya.

Sementara itu pelatih Persik Kediri, Agus Yuwono mengakui, sulit bagi timnya untuk dapat mengalahkan Persisam Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda. Apalagi saat ini grafik penampilan Persisam Samarinda sedang meningkat pesat, Rabu lalu usai mengalahkan Persebaya 3-1. Karena itu hasil yang mungkin diraih timnya adalah seri, atau meraih satu poin.

"Persisam sedang bagus saat ini. Ini yang kami waspadai," kata Agus saat usai coba lapangan di Stadion Segiri. Karena itu, untuk bisa meraih poin, ia akan memainkan skuad terbaiknya.


PELUANG USAHA :