Kompetisi Liga Primer Indonesia Terganjal Izin Polisi

Diposkan oleh Unknown on 04 January 2011

KEPOLISIAN RI
LIGA INDONESIA,-  Partai pembuka Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya digelar Sabtu (8/1) mendatang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah,terancam batal. Pasalnya, hingga kini Mabes Polri belum memberikan izin penyelenggaraan even tandingan Indonesian Super Leage (ISL) itu.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol), Anton Bahrul Alam, menyatakan bahwa polisi tidak akan memberikan izin selama pihak ISL dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menemukan kata sepakat. "Selama mereka (PSSI-LPI) konflik, Polri tidak akan ada izin," ujar Anton di Mabes Polri, Selasa (4/1).

Menurut mantan Kapolda Kepri itu, jika dua kubu itu masih berseteru mengenai penyelenggaraan LPI maka Polri tidak bisa menjamin pengamanan. Alasannya, polisi khawatir hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi. "Ini masalah keamanan," tandas Anton.

Karena itu Anton menyarankan PSSI dan LPI berdamai dulu sebelum LPI digulirkan. Bahkan Polri siap menjadi mediator bagi dua pihak itu.

Ditambahkan, sesuai pasal 51 Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional, maka setiap penyelenggaraan kegiatan olahraga yang berpotensi mendatangkan banyak orang harus mendapatkan izin dari polisi selaku penanggung jawab keamanan.

Untuk even sepakbola nasional seperti LPI, PSSI selaku induk organisasi harus memintakan izin ke Mabes Polri. Namun hingga kini, PSSI belum merestui penyelenggaraan kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu. Pasalnya PSSI hanya mengakui ISL sebagai satu-satunya kompetisi antarklub di Indonesia.
(zul/jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :