Persema Malang Resmi Coret Abanda Herman

Diposkan oleh Unknown on 20 January 2011

LIGA PRIMER INDONESIA
LIGA INDONESIA,-  Pemain asal Kamerun Abanda Herman secara resmi dicoret dari daftar pemain Persema Malang yang saat ini berkompetisi di ajang Liga Primer Indonesia (LPI).

"Abanda sudah resmi kami coret dari daftar pemain Persema. Pencoretan ini murni karena ketidakdisiplinan Abanda, sehingga harus kehilangan banyak waktu untuk latihan menghadapi kompetisi di LPI," tegas pelatih Persema Timo Schuenemann kepada wartawan di Malang, Kamis.

Meski Persema masih membutuhkan tenaganya untuk mengarungi kompetisi di ajang LPI, ternyata Abanda tidak memenuhi janjinya untuk segera datang ke Mlanag dan membubuhkan tanda tangan kontrak di Persema.

Ia mengakui, dirinya dan manajemen Persema sudah sangat bersabar menunggu Abanda kembali ke Malang dari negaranya. Namun Abanda sangat sulit mendapatkan izin kerja. "Itu informasi yang kami dapatkan," ujarnya.

Menyinggung adanya kemungkinan ketidakdatangan Abanda dan memperbarui kontraknya di Persema karena tim berjuluk Laskar Ken Arok itu tidak lagi berlaga di Liga Super Indonesia (LSI), Timo mengatakan, pihaknya tak mau berspekulasi apakah dia tak mau bergabung ke Persema karena ikut LPI.

"Yang jelas, kami sudah sangat lama kehilangan kontak dan sudah lama bersabar menunggu dia. Karena sampai sekarang tidak ada kabar dan Persema harus melakoni pertandingan demi pertandingan, maka terpaksa kami coret dan segera mencari penggantinya," tegasnya.

Hanya saja, kata Timo, dirinya masih belum bisa memastikan. Namun, dirinya sudah membidik pemain asal Belanda, yakni Jordi van Gelderen.

Jordi van Gelderen lahir 26 April 1990 dan pernah memperkuat HFC Haarlem (2003-2009) dan kemudian merumput di Year SV Argon, klub asal Irfan Bachdim.

Menurut Timo, kualitas Jordi cukup baik dan kalau terus diasah akan melebihi Abanda. Kelebihan lainnya, memiliki daya tahan fisik yang prima dan tubuh menjulang setinggi 195 centimeter atau tiga centimeter lebih tinggi dari tinggi Abanda.

Selain Jordi, dirinya juga mengincar pemain nasional Filipina di ajang Piala AFF 2010, yaitu Alexander Charles Luis Borromeo, namun semua itu baru dijajaki.

Abanda dikontrak Persema Malang sejak awal September 2010 lalu, setelah memperkuat lini belakang Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Dengan dicoretnya Abanda, Persema hanya menyisakan empat pemain asing, yakni Seme Patrick (Kamerun), Guy Betrand Ngon Mamoun (Kamerun), Robbi Gaspar (Australia), dan Han Sang-min (Korea Selatan).
(Antara)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :