Akhiri Putaran Satu Persija Bidik Posisi Runner Up

Diposkan oleh Unknown on 10 February 2011

LIGA PRIMER
LIGA INDONESIA,-  Persija Jakarta menargetkan finis sebagai runner-uppada akhir putaran pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Macan Kemayoran memilih tuan rumah Bontang FC sebagai salah satu tumbal hari ini.

Kompetisi putaran pertama ISL mendekati akhir.Mayoritas klub tinggal menyisakan satu laga.Status pemimpin klasemen tampaknya menjadi milik Persipura Jayapura. Mutiara Hitam sudah mengumpulkan nilai 32 dari 13 laga. Efek jurang nilai minimal tiga angka dengan pesaing di bawahnya. Posisi elite yang tersisa saat ini tinggal runner-up.

Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan mengungkapkan, posisi kedua menjadi target tim yang harus dipenuhi. ’’Kami masih berpeluang menjadi runner-up pada akhir putaran pertama ini.Kami harus mengoptimalkan laga sisa,” ungkapnya,kemarin.

Macan Kemayoran saat ini berada di urutan 4 dengan nilai 23 dari 12 laga atau terpaut sembilan angka dari Persipura.Bambang Pamungkas dkk menargetkan empat angka dari dua away tersisa.Kalkulasinya menang atas Bontang,lalu minimal drawsaat dijamu Persisam Samarinda di laga penutup putaran pertama.

RD menambahkan, Persija berencana menyalip Persipura pada putaran kedua. Sebab,Macan Kemayoran diuntungkan dengan status home.Saat ini Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk sudah menjalani homedan away masing-masing enam.

’’Kami masih berpeluang juara pada akhir musim.Sekarang yang terpenting terus menempel dan memberi tekanan kepada Persipura. Sisa laga pada putaran kedua masih banyak.Kami juga memiliki laga home lebih banyak dengan dukungan penuh suporter.

Sekarang yang terpenting fokus di dua away sisa dan pulang membawa empat angka,” lanjutnya. Bepe dkk sukses membawa pulang tiga angka pada awayterakhir setelah menang 1-0 atas Persiba Balikpapan. Namun,hasil negatif mereka raih saat menjalani tur Papua dengan ditaklukkan Persipura Jayapura 1-2,lalu menyerah 0-2 dari Persiwa Wamena.

Menghadapi Bontang, Persija diuntungkan sejarah.D ari empat pertemuan terakhir,Macan Kemayoran tidak pernah kalah. Mereka berbagi angka 2-2 dan 1-1 saat away ke Stadion Mulawarman,lalu menang 3-0 dan 5-0 saat menjamu Bontang.

’’Kami berpeluang turun full team karena tidak ada pemain bermasalah. Kondisi pemain bugar.Kami sebelumnya juga sudah melakukan persiapan khusus pada tiga latihan di Ciracas.Tapi,kami tetap waspada dan tidak mau gegabah menghadapi Bontang,’’ tandas RD.
(abdul haris/sindo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :