Persisam : Susahnya Mencari Pengganti Pavel

Diposkan oleh Unknown on 27 February 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Berburu pemain asing baru bagi pelatih Persisam Hendri Susilo bak mencari jarum di tumpukan jerami. Ternyata dia susah mendapatkan pengganti bagi Pavel Solomin untuk mengisi pos penyerang mendampingi Julio Lopez di putaran kedua nanti. Bahkan Hendri langsung memulangkan Anthony Frederick yang hanya sehari menjalani seleksi di Samarinda.

Mantan striker timnas ini secara sekilas telah bisa menilai kemampuan pemain asal Australia itu. Apalagi, kata Hendri, jejak rekam Anthony selama dua tahun terakhir tak tercantum dalam biodatanya.

“Teknik dasarnya lumayan. Tapi saya butuh pemain yang siap pakai. Karena saya ingin langsung memainkan sejak awal putaran kedua nanti. Kami juga tak tahu sejak 2009 lalu dia main dimana. Ini yang membuat manajemen ragu,” tutur Hendri.

Namun perburuan Persisam belum berakhir. Sabtu (2/2) mendatang bakal datang pemain asal Korsel, Jung Hee-bong. Berdasar biodata yang diterima Persisam, pemain berpostur 1,90 meter ini pernah memperkuat klub Yesan FC, anggota K-League 2.

“Data dirinya cukup menarik. Dia bisa jadi solusi untuk pertarungan bola atas. Dia bisa cepat adaptasi karena ada kompatriotnya, Choi Dong-soo,” ucap Agus Setiawan, Asisten Manajer.

Langkah pamungkas yang mungkin bakal diambil manajemen bila tak menemukan striker handal, Persisam akan mengoptimalkan pemain muda Aldaier Makatindu yang saat ini sebagai topskorer sementara Djarum ISL U-21 dengan enam golnya.

“Kami sangat mendukung langkah manajemen bila Aldaier dipromosikan di tim senior. Saya yakin dia akan mampu menjawab tantangan itu. Secara kualitas cukup mumpuni, cuma mental bertanding kurang. Tapi itu bisa ditutupi bila pemain senior,” ujar Dimas Raditya, Manajer Tim Persisam U-21.
(gatot susetyo/bolanews)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :