Hasil Pertandingan Deltras Sidoarjo 3 - 2 Bontang FC

Diposkan oleh Unknown on 12 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Tertinggal lebih dulu dari tamunya Bontang FC di babak pertama, Deltras Sidoarjo mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (12/3/11).

Sebelum laga digelar pemain Bontang FC membentangkan spanduk “Simpati untuk Jepang dari Bontang FC” mengungkapkan rasa simpati kepada rekannya asal Jepang, Kenji Adachihara, yang negaranya terkena tsunami.

Tuan rumah justru tampil kurang agresif di babak pertama, sementara Bontang FC justru tampil seolah tanpa beban, bahkan saat tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Marcio Souza pada menit 11.

Bontang FC tetap menguasai keadaan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 24. Sodoran bola dari Kenji diantara bek Deltras mampu di dimaksimalkan Emile Mbamba untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Belum reda keterkejutan Deltras karena serangan balik cepat lawannya, gol kembali bersarang lima menit kemudian. Kali ini giliran Kenji yang sukses menjebol gawang Yanuar Tri, memanfaatkan umpan Mbamba.

The Lobster berusaha merebut penguasaan bola di sisa 15 menit terakhir babak pertama. Sayang, sodoran matang Danilo Fernando tidak bisa dimaksimalkan Marcio Souza, pun demikian dengan sontekan Anang Ma’ruf. Babak pertama pun usai dengan skor 1-2 untuk Bontang.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Deltras bangkit di babak kedua. Dua gol langsung diborong dalam selang waktu kurang dari 15 menit.

Sebuah aksi individu Souza, yang sempat mengecoh satu bek Bontang, memberikan ruang terbuka bagi pemain asal Brasil itu untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang tak mampu dibendung kiper Edi Kurnia. Tampilan papan skor pun berubah menjadi 2-2 saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Hatrik diciptakan Souza pada menit 59 setelah tendangannya menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Danilo sukses menggetarkan jala lawannya.

Berbalik unggul membuat Deltras semakin pede. Penguasaan bola di babak kedua lebih banyak bergulir di kaki Bejo Sugiantoro dkk. Umpan silang dari Anang Ma’ruf dari sayap kanan gagal dimanfaatkan Souza di menit 71.

Peluang berikutnya didapatkan Fahmi, setelah Danilo lolos dari jebakan offside dan melepaskan umpan pendek ke kotak penalti. Sayang timing yang kurang tepat membuat tendangan Fahmi hanya menyapu udara.

Di menit 85, Souza yang berdiri tak terkawal di sebelah kanan kotak penalti berusaha mengarahkan bola tendangannya ke sudut atas tiang jauh, namun berhasil ditepis kiper Edi Kurnia. Laga usai, tiga poin berhasil dikantongi Deltras.

Susunan pemain

Deltras Sidoarjo (4-5-1): Yanuar Tri; Bejo Sugiatoro, Mujid Ridwan, Steven Hesketh, Anang Ma'ruf; Sutikno, Fahmi Amuirudin, Ferry Aman, Park Chan Yong, Danilo Fernando; Marcio Souza.

Bontang FC (4-4-2): Edi Kurnia; Joko Sidik, Nyek Nyobe, Handi Hamzah, Aidin Ilmi; Satoshi Otomo, Usman, Ali Khadafi, Arifki Eka Putra; Kenji Adachihara, Emili Mbamba.
(inilah)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :