Lawan Bontang FC, Semen Padang Tanpa Beberapa Pilar

Diposkan oleh Unknown on 17 March 2011

LIGA INDONESIA,-  Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Hotel Mesra Internasional Samarinda, dengan mempergunakan bus, sekitar pukul 13.00 WITA kemarin (15/3), Semen Padang FC sampai di Kota Bontang. Perjalanan itu dianggap melelahkan Ellie Aiboy dkk, sehingga Nil Maizar, pelatih kepala, harus mengurungkan niatnya untuk memulai sesi latihan sore kemarin.

Sebagai gantinya, pagi ini Kabau Sirah - julukan Semen Padang - langsung membenahi strategi jelang bentrok jelang duel Bontang FC, di Stadion Mulawarman, Sabtu (19/3) mendatang. "Belum. Tadi (kemarin sore, Red) kami belum sempat menjalani latihan. Anak-anak terlihat sangat kelelahan. Latihan kami mulai besok pagi (hari ini, red) saja," katanya.

Rencananya, sesi latihan baru bersifat pemanasan, untuk mengembali kebugaran fisik pemain. Sedangkan untuk latihan inti, baru akan dimulai pada sore ini. Bagi tim berlabel PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) itu, duel dengan Laskar Bukit Tursina - julukan Bontang - nanti, diperkirakan bakal menjadi laga berat yang akan dilakoni.

Pasalnya, pasukan Bukit Indarung sudah dipastikan tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti Edward Wilson Junior yang sempat terakumulasi kartu. Tak ingin kehilangan momen, Nil yang mantan pemain era 80-an itu bakal menurunkan Suheri Daud, untuk mengisi posisi legiun asal Liberia itu.

Selain itu, cedera yang dialami Park Chul Hyung, juga akan menambah beban bagi David Pagbe cs. Pelatih berumur 40 tahun ini sendiri masih berharap, pemain belakang itu sudah kembali pulih jelang laga nanti. Keberadaan pemain asal Korsel itu sangat mempengaruhi barisan belakang Kabau Sirah.

Namun begitu, jika mantan pemain Persema itu memang tak memungkinkan untuk diturunkan, maka pilihan sudah dipastikan bakal diisi Syafruddin atau Gusrifen Efenddi. "Laga nanti memang cukup memberatkan. Soalnya Edu tak bisa diturunkan. Namun kami telah menyediakan penggantinya," ulas Nil.
(zl/jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :