Persela Lamongan Butuh Kejelasan Kompetisi

Diposkan oleh Unknown on 30 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Gonjang-ganjing di tubuh PSSI memengaruhi persiapan Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Salah satunya mengganggu fokus tim jelang meladeni Delta Putra Sidoarjo (Deltras) pada 2 April mendatang di Stadion Surajaya, Lamongan.

”Sedikit banyak konsentrasi kami terpecah sebagai imbas dari keki sruhan PSSI tersebut,” ungkap Asis ten Manajer Persela Yuhronur Efen di kepada Radar Bojonegoro kemarin (29/3).

Selain mengganggu persiapan tim, kata dia, muncul kekhawatiran atas kelanjutan ISL.

”Kelanjutan ISL bagaimana, sampai hari ini (kemarin, Red) belum ada penjelasan secara resmi dan tertulis dari PSSI maupun pemerintah. Hal itu sedikit banyak mengganggu konsentrasi kami,” cetusnya.

Kepala Bappeda Lamongan tersebut mengungkapkan, hingga kemarin Persela juga belum menerima surat dari PSSI maupun pemerintah terkait dengan tindak lanjut kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu lalu (26/3). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memilih bersikap menunggu. Ketika di tanya soal sikap Persela atas permasalahan di PSSI tersebut, Yuh ro nur menegaskan bahwa sikap Persela telah jelas.

”Sejak awal Persela telah menyata kan meminta Nurdin Halid mundur dari pencalonan sebagai ketua umum PSSI. Bahkan, LA Mania sejak jauh hari sudah getol menuntut Nurdin mundur bersama suporter-suporter tim lain, jauh sebelum ada penentangan terhadap Nurdin akhir-akhir ini,” tandasnya.

Yuhronur menyatakan, dalam kasus tersebut sebenarnya yang bermasalah adalah pengurus PSSI yang diketuai Nurdin. Untuk PSSI, sebagai organisasi resmi negara yang diatur dalam undang-undang, harus tetap dijaga eksistensinya. Menurut dia, kalau memang Nurdin salah, yang harus dipermasalahkan adalah lelaki yang sudah menjabat ketua umum PSSI dua periode tersebut.

”Jangan sampai PSSI sebagai lembaga kemudian ikut dipermasalahkan. Kalau PSSI sebagai lembaga ikut-ikutan dipermasalahkan, itu justru akan memberikan angin bagi Nurdin. Karena PSSI lebih besar daripada Nurdin. Intinya, jangan sampai menangkap tikus dengan cara membakar gudang,” tuturnya.
(feb/wid/c9/aww/jawapos)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :