Persipura Terpaksa Gagal Gelar AFC Cup di Mandala

Diposkan oleh Unknown on 14 March 2011

Liga Primer Indonesia
AFC Cup,-  Laga kandang Persipura di ajang Piala AFC, melawan Kingfisher East Bengal dari India, 16 Maret mendatang, batal digelar di Stadion Mandala, Jayapura. Pihak AFC menganggap, fasilitas Mandala belum memenuhi standar Internasional.

“Dalam surat Panitia Penyelenggara AFC yang kami terima Sabtu malam (12/3) menyebutkan bahwa beberapa fasilitas yang harus dilengkapi adalah jalan masuk stadion dan giant screen. Sementara untuk ruang konferensi pers dan fasilitas untuk siaran langsung internasional belum sesuai standar AFC,” kata Ketua Panpel Pertandingan Persipura, Tommy Mano, Minggu (13/3).

Ia mengatakan, awalnya AFC memang memberikan sinyal untuk penyelenggaraan piala AFC di Mandala, namun setelah mereka mempelajari laporan kelengkapan stadion yang dikirim Panpel Persipuran pada 28 Februari lalu, AFC memutuskan menunda laga home Persipura di Jayapura.

“Kami jelas kecewa dengan keputusan ini, begitu juga dengan Persipura Mania dan masyarakat Papua. Apalagi informasi laga kandang Persipura akan dilangsungkan di Mandala sudah tersebar. Namun kami berharap masyarakat mau mengerti mengenai hal ini,” ujarnya.

Dengan putusan tersebut, tim ‘Mutiara Hitam’ terpaksa akan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno sebagai home basenya saat menjamu India East Bengal.

“Ini memang hal yang sulit bagi Persipura dan Panpel. Mengingat musim lalu Persipura yang bermain tanpa dukungan penuh suporternya terlihat kurang maksimal. Sementara Panpel harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sekali pertandingan Rp 3 miliar,” ucapnya.

Menurutnya, di masa depan Persipura masih bisa menggelar laga kandangnya dengan catatan, kekurangan fasilitas stadion harus segera dilengkapi. “Untuk melengkapi fasilitas stadion bukan tanggung jawab panitia, tetapi tanggung jawab pemerintah Provinsi Papua, khususnya Dinas PU. Untuk itu kami berharap kekurangan yang ada sudah dilengkapi sebelum tim pengawas pertandingan AFC datang meninjau kesiapan Stadion Mandala,” katanya.
(jerry omona/tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :