Tiga Amunisi Baru Siap Tambal Kelemahan Persiba

Diposkan oleh Unknown on 07 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Kesebelasan Persiba Balikpapan makin percaya diri menyongsong laga tandang bertemu Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Kedatangan tim berjuluk Beruang Madu ini berbekal tiga amunisi pemain baru yang memperkokoh barisan pertahanannya.

“Semoga tiga pemain ini bisa memberikan kontribusi maksimal pada laga tandang Persiba,” kata Ketua Umum Persiba, Syahrir Taher, Senin (7/3).

Persiba resmi mendatangkan dua stopper yaitu Iqbal Samad (Bontang FC) dan Jefry Dwi Hadi (Persema Malang). Gelandang bertahan Filipina, Jason De Joong, sudah terlebih dahulu membubuhkan tanda tangannya bersama Persiba.

Tim Macan Kemayoran dijadwalkan 13 Maret mendatang menjamu Persiba. Seusai bertandang di Jakarta, pada 19 Maret Persiba juga melakoni partai berat menantang PSPS di Pekabaru.

Syahrir berharap tiga pemain barunya ini bisa menambal kebocoran di sektor lini belakang yang sering menjadi keluhan pelatih Persiba. Terpuruk di peringkat 10 klasemen, Persiba mencatatkan hasil buruk lewat 18 poin dari 14 kali laga dengan 20 kali kebobolan serta 18 kali mencetak gol.

Ketiga pemain ini, kata Syahrir, diharapkan siap diturunkan saat Persiba menjalani laga tandangnya. Persiba menargetkan bisa memperbaiki peringkatnya agar berada di tempat terhormat LSI.

Persiba sudah melepas lima pemainnya yang dianggap kurang memberikan konstribusi maksimal yaitu Kim Yong Hee, Eka Santika, Donny Siregar, Rasmoyo dan Ahmad Makhrus Bahtiar. Kim Yong Hee sudah pasti bergabung dengan Sriwijaya FC, Makhrus Bahtiar bersama Persikabo Bogor, Donny Siregar (PSMS Medan), Eka Santika (PSS Sleman) dan Rasmoyo (PSMP Mojokerto).

Persiba mencoba merombak susunan pemain di lini depan maupun belakang permainan tim. Dua sektor ini dituding menjadi penyebab utama memblenya penampilan Persiba pada kompetisi Liga Super Indonesia.

Pada pertandingan mendatang, Persiba tetap mengandalkan deretan striker asing yang tidak perlu diragukan lagi yaitu Aldo Baretto (Paraguay) dan Khairul Amri (Singapura). Belum lagi keberadaan striker lokal Sultan Samma dan Eki Nurhakim.
(tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :