Dua Pilar Persela Absen Saat Hadapi Persijap

Diposkan oleh Unknown on 05 April 2011

Liga Super
LIGA INDONESIA,-  Kemenangan Persela Lamongan atas Deltras Sabtu lalu (2/4) harus dibayar mahal. Dua pemain pilar Persela yang mendapatkan kartu kuning pada pertandingan itu, yakni Charis Yulianto dan Zulham M. Zamrun, harus absen pada pertandingan berikutnya.

Hukuman kartu kuning dari wasit Oki Dwi Putra menggenapi akumulasi dua kartu kuning yang diterima dua pemain tersebut. Dengan demikian, Charis dan Zulham dipastikan tidak bisa memperkuat tim Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– saat bertanding melawan Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Minggu (10/4).

”Padahal, kami sangat membutuhkan kekuatan penuh untuk mengumpulkan poin pada putaran kedua kompetisi ini,” kata pelatih Persela Subangkit kemarin (3/4).

Kendati demikian, Subangkit menyatakan masih memiliki stok pemain untuk menggantikan posisi dua pemain yang absen. Di barisan belakang, masih ada Khomad Suharto atau Zaenal Abidin. Posisi Zulham bisa digantikan Reduone Barkoui yang pada laga melawan Persijap mendatang diprediksi sudah sembuh dari cedera.

Pelatih kelahiran Bangil, Pasuruan, itu merasa tim yang dipersiapkan untuk meladeni Persijap nanti lebih mantap. Sebab, I Gde Sukadana, yang selama ini lebih pas bertandem dengan Gustavo Fabian Lopez, juga sudah bisa diturunkan. Sebelumnya, Sukadana tidak dimainkan saat menjamu Deltras karena dihukum akumulasi dua kartu kuning.

”Tetapi, kami tetap akan mengatur lagi komposisi pemain yang diturunkan saat melawan Persijap nanti. Itu disebabkan, saat melawan Deltras, Gustavo kurang maksimal karena terlalu dekat dengan Hendro Siswanto,” imbuhnya. Subangkit menambahkan, Gustavo dan Hendro baru beradaptasi karena sebelumnya Hendro memperkuat timnas PSSI, sedangkan Gustavo selalu dipasangkan dengan Sukadana.

”Tetapi, kehadiran Hendro tentu akan menambah kekuatan tim yang mestinya harus kita atur kembali,” tuturnya. Sementara itu, Persela hanya meliburkan pemainnya selama sehari. Setelah menjamu Detras, Fabiano Rossa Beltrame dkk harus berlatih lagi nanti sore.
(idi/fiq/jpnn/c7/aww)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :