Gaji Belum Dibayar, Kembali Pemain Deltras Mogok Latihan

Diposkan oleh Unknown on 22 April 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Para pemain Deltras Sidoarjo melakukan aksi mogok latihan, sebagai reaksi dari belum dibayarnya gaji mereka selama delapan bulan terakhir oleh manajemen tim.

Dari pantauan wartawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu sore, tidak ada seorang pun pemain yang hadir di lapangan, kendati tim pelatih dan ofisial sudah hadir lengkap.

Setelah pertandingan terakhir melawan Pelita Jaya pada Sabtu (16/4), pemain Deltras mendapat libur latihan selama tiga hari dan kembali berlatih Rabu (20/4) untuk persiapan laga tandang di Balikpapan pada akhir April mendatang.

"Jadwal latihan hari ini sebenarnya sudah kami beritahukan kepada seluruh pemain. Saya tidak tahu apa alasannya, pemain tidak ada yang datang," kata Pelatih Deltras, Mustaqim.

Menurut ia, ketidakhadiran pemain mengikuti latihan, kemungkinan besar karena alasan gaji yang belum dibayar. Bahkan, kekecewaan pemain sudah terlihat saat laga melawan Pelita Jaya.

"Kalau masalah itu, kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Pemain tidak bisa disalahkan karena mereka menuntut hak-haknya, tapi kami juga harus menjalankan program latihan," ujarnya.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan aksi mogok itu merupakan puncak kekecewaan pemain terhadap ketidakjelasan janji Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, untuk melunasi gaji mereka.

Beberapa waktu lalu, Saiful Ilah berjanji segera mengupayakan pembayaran gaji pemain yang tertunda sejak awal musim kompetisi.

"Kami sudah capek dibohongi terus. Semua pemain sepakat mogok latihan selama belum ada kejelasan soal gaji," kata salah satu pemain Deltras.

Aksi mogok latihan bukan kali ini saja dilakukan Danilo Fernando dan kawan-kawan. Sebelum laga melawan Bontang FC pada awal Maret lalu, pemain Deltras juga melakukan aksi mogok latihan. Namun, mereka akhirnya bersedia kembali bertanding setelah mendapatkan janji dari Bupati Sidoarjo yang segera melunasi gaji pemain. (antara)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :