Hadapi Persela, Persiba Balikpapan Terancam Rapuh

Diposkan oleh Unknown on 22 April 2011

Liga
LIGA INDONESIA,-  Memasuki putaran kedua Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, tak satu pun kemenangan berhasil ditorehkan tim Persiba Balikpapan. Aldo Bareto dan kawan-kawan hanya mampu mendulang dua poin dari hasil seri menjamu Arema Malang dan menahan imbang (1-1) tuan rumah PSPS Pekan Baru, selebihnya mereka kalah.

Nah pada laga ke 20 nya musim ini Persiba bakal menjamu tamunya Persela Lamongan pada Minggu (24/4) nanti. Tapi, belum ada garansi bagi Aldo dkk untuk meraih hasil maksimal.

Bukan hanya karena absennya Mijo Dadic akibat akumulasi, tapi cedera Rusdiansyah “Aco” memastikan Persiba riskan lini belakang. “Selain dua pemain tersebut sudah pasti absen, kami juga masih harus menunggu perkembangan Erik Setiawan yang baru latihan tadi (kemarin.Red) karena cedera sebelumnya,” kata Haryadi pelatih kepala Persiba.

Nah, bahkan selain bakal rapuhnya lini belakang Persiba, ancaman juga mendera lini tengah mereka. Apalagi Jason de Jong juga belum menunjukkan penampilan memuaskan.

“Yaitulah saya bingung dengan De Jong, tidak hanya indisiplinernya yang membuat kami kesal. Tapi progresnya dalam beberapa hari latihan ini sangat-sangat tidak memuaskan,” katanya.

“Jika saya perhatikan dari progresnya dia dalam latihan bersama tim beberapa hari ini, saya pesimistis De Jong saya mainkan, selain karena juga tindakan indisiplinnya tersebut,” sambung Haryadi.

Apalagi, selain De Jong yang jika dilihat dari ungkapan sang pelatih tidak bakal masuk starting eleven. Playmaker Robertino pun masih belum bisa maksimal akibat cedera sebelumnya.

“Tapi mengatasi permasalahan ini semua saya selalu tekankan kepada semua pemain, bahwa tim bermain di kandang sendiri. Ini rumah kita, dan kita harus bekerja keras memenangkan semua laga kandang tersisa,” sebut Haryadi.

Persiba boleh-boleh saja berharap dukungan suporter di kandangnya sendiri. Tapi perlu sedikit diingat, pasca kedatangan mereka usai tur Papua lalu, Persiba belum sekalipun merasakan berlatih di stadion yang masih dalam perawatan.

“Kami sudah cukup tahu karakter lapangan yang ada, jadi tidak ada masalah mendasar sekalipun kami sekarang harus memanfaatkan lapangan di luar stadion yang ada,” tandas Haryadi yang akan mengajak anak asuhnya berlatih di Lapangan Chevron sore ini. (san/kpnn/waz)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :