Hadapi Persiwa, Persiba Balikpapan Berharap Curi Poin

Diposkan oleh Unknown on 14 April 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Persiba Balikpapan melakukan perjalanan panjang dalam lawatan ke Bumi Papua untuk melawan Persiwa Wamena pada kompetisi Liga Super Indonesia, Jumat (15/4).

"Kami memilih Sentani sebagai tempat latihan sementara, sebelum berangkat ke Wamena,” kata Pelatih Persiba. Hariyadi merujuk pada pengalaman musim kompetisi silam ketika timnya kelelahan luar biasa saat tiba di Wamena. Akibatnya, Persiba harus menyerah kalah 1 – 0 atas tim tuan rumah Persiwa.

Tiba di Papua Jayapura, tim Persiba langsung menjalani latihan ringan usai perjalanan selama 3.30 jam dari Bandara Sepinggan, Hasanuddin dan Sentani. Menjelang pertandingan, Hariyadi belum memutuskan, kapan timnya berangkat menuju Wamena. “Berangkat Kamis atau Jumat, kita lihat kondisi tim dulu,” ujarnya.

Hariyadi mengakui, lawatan ke Papua sangat melelahkan bagi para pemainnya yang musti menjalani perjalanan ratusan kilometer. Kondisi fisik yang optimal musti menghadapi dua tim besar yaitu Persipura Jayapura dan Persiwa.

“Mudah-mudahan ini bisa tetap menjaga fisik pemain, karena memang perjalanannya cukup panjang,” paparnya. Persiba membutuhkan poin penting agar lolos dari lubang jarum degradasi kompetisi LSI. Anak anak Balikpapan ini masih terpuruk di peringkat 14 klansemen lewat perolehan 20 poin dari 17 kali pertandingan.

Adapun Persiwa masih aman di peringkat 8 klansemen dengan mengumpulkan 28 poin dari kali laga. Tim berjuluk ‘Badai Pegunungan Tengah’ terkenal sebagai klub yang jago kandang setiap menjamu tamu – tamunya.

Persiba membawa seluruh pemain terbaiknya dalam menjalani lawatan penting di Papua. Sebelum keberangkatan, Persiba hanya berharap bisa mencuri dua poin saat melawat ke Wamena maupun ke Jayapura.

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :