Persela Lamongan Bidik Poin Penuh di Kandang Persiba Balikpapan

Diposkan oleh Unknown on 21 April 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Menabung 13 angka dari lima pertandingan sudah cukup lumayan bagi Persela Lamongan. Dari lima pertandingan itu, satu yang pantas digarisbawahi adalah kemenangan di kandang Persijap Jepara, dua pekan silam.

Kemenangan itu bukan hanya melepas kutukan tak pernah menang di luar kandang, tapi juga menjadi motivator tersendiri bagi Laskar Joko Tingkir. Terutama saat menyambangi kandang Persiba Balikpapan akhir pekan ini. Persela kembali membidik hasil absolut.

Melihat sisa pertandingan yang harus dilakoni, kandang Persiba paling memungkinkan untuk mendapatkan poin. Itu jika dihitung dari statistik, yakni tim Beruang Madu masih terjebak di papan bawah klasemen. Secara taknis Persela masih lebih baik.

Persela bakal tinggal menghadapi empat lawan di luar kandang, yakni Persiba Balikpapan, Arema Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Dari keempat lawan tersebut, Persiba Balikpapan menjadi tim terlemah dengan perkembangan paling mkinus dibanding tiga tim lainnya.

Artinya, Persela harus memanfaatkan benar pertandingan di Balikpapan jika ingin mendulang angka di kandang lawan. Pelatih Subangkit mengakui sisa lawan yang akan dihadapi Persela di putaran kedua relatif berat. Kendati demikian ia tetap berharap ada asa untuk menambah angka.

“Secara statistik mungkin Persiba berada paling bawah dibanding tim lain yang akan kita hadapi. Tapi itu kan tidak mutlak, dan kondisi di lapangan bisa berubah. Tapi kita tetap optimistis bisa mendapatkan angka di Balikpapan nanti,” kata Subangkit kemarin.

Kemenangan atas Persijap di Jepara menurutnya menjadi faktor penting dalam membangkitkan motivasi timnya. Kemenangan itu menurutnya menjadi kredit tersendiri bagi penampilan Persela selama putaran kedua, terutama di luar kandang. “Paling tidak kini pemain yakin bisa menang di luar Lamongan,” tambahnya.

Tapi ia tetap mengingatkan pemainnya agar tidak terlalu percaya diri, mengingat kesulitan yang dihadapi di dua laga kandang kontra Pelita Jaya dan Semen Padang. Mengingat Persiba sendiri juga tengah berupaya keras memperbaiki catatan buruk mereka. (kukuh setiawan/sindo)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :