Walikota Balikpapan Dorong Persiba Ikut LPI

Diposkan oleh Unknown on 06 April 2011

Liga Super
LIGA INDONESIA,-  Pemerintah Balikpapan Kalimantan Timur akan mendorong tim Persiba agar mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pada tahun mendatang. Hal tersebut musti dilakukan mengingat adanya larangan penggunaan anggaran untuk operasional olah raga pada 2012 mendatang.

“Persiba bisa ikut kompetisi LPI saja pada tahun depan,” kata Wali Kota Balikpapan, Imdaad Hamid, Rabu (6/4).

Pemerintah daerah, kata Imdaad akan membantu proses teknis kepindahan dari kompetisi Liga Super Indonesia ke LPI. Pembahasan musti dilaksanakan antara pemerintah daerah bersama pengurus kesebelasan Persiba.

Dalam alokasi hibah dana olahraga, Imdaad menegaskan siap mengikuti aturan jadi ketetapan pemerintah. Dia mengaku masih menunggu turunnya Peraturan Menteri Dalam Negeri yang mengatur tentang dana hibah olahraga daerah.

DPRD Balikpapan dan KONI setempat sudah bertemu membahas polemik kisruh PSSI yang berimbas terhadap alokasi anggaran pusat dan daerah. Dewan membahas kemungkinan penghentian alokasi anggaran demi kemandirian Persiba.

Pemerintah Balikpapan sempat menunda pencairan dana hibah Persiba sambil menunggu kejelasan penggunaan dana olahraga. Dewan meminta Pemerintah Balikpapan mengkonsultasikan penggunaan anggaran ini pada Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Negara Dalam Negeri.

DPRD Balikpapan sudah menyetujui penggunaan anggaran kesebelasan Persiba sebesar Rp 17 miliar pada tahun anggaran 2011 ini. Dana ini nantinya dipergunakan sebagai operasional tim ‘Beruang Madu’ dalam mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia.

Data Tempo menyebutkan, Pemerintah Balikpapan setiap tahunnya mengalokasikan anggaran khusus bagi operasional kompetisi Persiba. Pada 2009 dan 2008 silam, tim Persiba memperoleh dana hibah yang nilainya berkisar di antara angka Rp 18 miliar.
(tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :