Muncul Wacana Penggabungan PSS Sleman dan Real Mataram

Diposkan oleh Unknown on 05 May 2011

Muncul Wacana Penggabungan PSS Sleman dan Real Mataram
LIGA INDONESIA,-  Rencana penggabungan Liga Primer Indonesia (LPI) dengan Indonesia Super League (ISL) membawa angin segar ke Sleman.

Imbas rencana itu muncul wacana untuk menggabungkan PSS Sleman dengan Real Mataram. Penggabungan dua klub itu bukan mustahil dilakukan, karena keduanya sama-sama ber-home base di Sleman yaitu memakai Stadion Maguwoharjo.

Kubu Real Mataram sendiri mengaku siap untuk bergabung dengan PSS di kompetisi mendatang. Langkah ini dilakukan demi mewujudkan peningkatan prestasi dan kemajuan persepakbolaan di DIY.

“Kalau memang musim depan tidak boleh menggunakan APBD dan ada peleburan LPI dengan ISL maka penggabungan Real Mataram dengan PSS bukan hal yang mustahil. Kami sendiri siap untuk melakukan itu. Bagaimana pun semua ini dilakukan untuk peningkatan prestasi dan kemajuan persepakbolaan di DIY,” kata CEO Real Mataram, Erik Irawan kepada Harian Jogja, Selasa (3/5) sore.

Erik sendiri mengaku hingga saat ini rencana merger itu sendiri masih dalam tahap wacana. Hingga kini manajemen The Red Army, julukan Real Mataram belum melakukan pembicaraan lanjut dengan manajemen Skuad Super Elang Jawa (Elja). Meski begitu, pihaknya setuju nantinya penggabungan keduanya tetap menggunakan nama PSS.

“Tidak masalah jika nantinya tim menggunakan nama PSS. Dan kami yakin mereka juga mau, jika nantinya terjadi penggabungan. Mereka punya dukungan suporter yang kuat, dan kami memiliki suport pendanaan. Jika jadi merger dipastikan bakal mampu menyedot banyak sponsor. Tentu ini dengan catatan ISL nantinya diisi 10 besar LPI dan klub ISL,” tegas Erik.

Terpisah, General Manajer PSS, Djoko Handoyo mengaku soal penggabungan PSS dengan Real Mataram, masih sebatas wacana. Sejauh ini jelas, Djohan (panggilan akrab Doko Handoyo) belum ada tindak lanjut terkait dengan rencana itu. "Masih sebatas wacana. lagian kami masih menunggu perkembangan usai kongres," katanya di sela-sela evaluasi tim PSS di Rumah Makan Pringsewu semalam.

Disinggung mengenai nasib PSS ke depan, Djohan mengaku pendanaan dari sponsor dipastikan cukup sulit. sejauh ini dari sejumlah pendekatan yang dilakukan manajemen, belum ditemukan sinyalemen sponsor yang bakal membiayai tim. "Soal sponsor sepertinya saya pesimistis. namun kami akan berupaya untuk mengatasi persoalan anggaran yang ada," sambung Djohan.

untuk meraih hasil yang lebih baik di kompetisi mendatang, manajemen PSS sendiri dipastikan tetap akan mempertahankan M Basri untuk menukangi tim. Pasalnya, eks pelatih Persela Lamongan itu dianggap mampu mendidik dan membimbing pemain muda PSS. "Secara pribadi, dia [M Basri] akan kami pertahankan. dia sosok yang ngayomi, selain itu track record beliau cukup baik," ucap Djohan. (harianjogja)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..