Kalahkan Pelita Jaya, Persija Jakarta Geser Posisi Arema

Diposkan oleh Unknown on 05 June 2011

Kalahkan Pelita Jaya, Persija Jakarta Geser Posisi Arema
LIGA INDONESIA,-   Persija Jakarta berhasil meraup poin penuh saat melakoni partai kandang melawan Pelita Jaya dalam pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 5 Juni 2011.

Gol tunggal Greg Nwokolo di menit 70 membuat tim asuhan Rahmad Darmawan ini menghentikan perlawanan Pelita Jaya Karawang yang bermain solid sepanjang pertandingan. Greg berhasil memecah kebuntuan saat sundulannya memanfaatkan umpan lambung Bambang Pamungkas memperdaya kiper I Made Kadek.

Gol ini membuat peringkat Persija meningkat dari ke-4 menjadi ke-2 dalam klasemen sementara, menggeser Arema Indonesia dan Semen Padang, dengan telah menuai 45 poin dari 25 pertandingan. Sementara Pelita Jaya tetap di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 27 poin dengan 25 kali pertandinganya.

Pelatih Pelita Jaya, Misha Radovic, sulit menerima kekalahan yang diderita timnya. Alasannya, selain timnya bermain bagus, juga gol Persija masih bisa diperdebatkan.

"Proses gol ada kontak fisik antara Greg dengan kiper (I Made Kadek Wardana)," ujar Radovic seusai pertandingan. Dia mempertanyakan perbedaan perlakuan yang diterima timnya. Sebagai contoh, saat pemainnya dalam posisi yang sama, tapi di kotak penalti Persija, wasit Anselmus selalu menganggap sebagai pelanggaran.

"Wasit perlu dibenahi," tegasnya. Rahmad enggan mengomentari kinerja wasit. Alasanya, perlakuan dan situasi serupa bisa terjadi di partai mana saja. "Saat lawan Semen Padang, gol mereka berbau offside, tapi saya diam saja. Beberapa kali harusnya kami dapat penalti karena pemain mereka handsball, saya juga diam," kata Rahmad.

Menurut dia, jalan terbaik untuk mengetahui gol Greg sah atau tidak, dengan melihat ulang rekaman pertandingan. "Nanti dilihat apakah terjadi foul atau tidak," lanjutnya.

Rahmad mengakui timnya mendapat perlawanan sengit dari Pelita Jaya. Tim asal Karawang itu disebutnya bermain dengan organisasi permainan yang bagus."Pemain kami juga kurang bugar. Mereka bermain tiga kali dalam seminggu, sementara Pelita ada jeda seminggu," katanya. (tempo)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..