Persiba Balikpapan Butuh Pelatih Bermental Juara

Diposkan oleh Unknown on 27 June 2011

Persiba Butuh Pelatih Bermental Juara
LIGA INDONESIA,-  Pencapaiaan prestasi tim Persiba Balikpapan di musim kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2010-2011 mengalami penurunan drastis daripada musim lalu. Memang banyak faktor mempengaruhi performance skuad Beruang Madu -julukan Persiba- hingga gagal bertahan di papan atas klasemen akhir. Salah satunya adalah pelatih yang menangani tim.

“Saya hanya memberikan saran kepada manajemen Persiba, agar pada Superliga musim mendatang, jika Persiba ingin meraih juara atau setidaknya bisa nangkring di papan atas, tentunya harus berani merekrut pelatih yang bermental juara,” kata Mauliddin M Noor, salah satu penggemar berat Persiba.

Keberhasilan Persiba pada Super Liga edisi kedua lalu yang mampu menembus tiga besar, menurut Mauliddin, memang tidak terlepas dari peran pelatih Daniel Roekito meski di penghujung musim melepaskan jabatannya kemudian dilanjutkan oleh Haryadi yang musim lalu juga melanjutkan fungsi Junaidi sebagai pelatih kepala yang juga harus lengser.

Mauliddin punya tiga nama pelatih yang bisa menjadi pilihan manajemen Persiba, yaitu Rahmad Darmawan, Jacksen F Tiago atau Robert Rene Albert. Mauliddin optimis, jika musim mendatang ditangani salah satu dari ketiga pelatih tersebut, Persiba bakal berprestasi lebih baik atau mungkin bahkan bisa menjadi juara.

Namun, tak cukup sampai di situ. Manajemen Persiba juga harus memberikan kebebasan kepada pelatih untuk berkreasi dengan gaya kepelatihannya dalam membangun karakter tim.

“Termasuk dalam hal perekrutan pemain. Apalagi jika lihat dari ketiga pelatih tersebut, setiap menukangi sebuah tim selalu membawa gerbong pemainnya yang dianggap berkualitas,” urai Mauliddin.

Walau pelatih bersangkutan menyertakan pemain yang sebelumnya pernah merasakan polesan dia, manajemen harus bisa menerima kondisi tersebut. Karena, kata Maulidddin, apa yang dipercaya oleh pelatih tersebut selama ini memang kerab dibuktikan dengan prestasi yang mentereng pula.

“Dan jika ini bisa terealisasi di Persiba, kami optimis mungkin musim ini mentok-mentoknya di papan atas. Tapi dengan formula yang sama musim berikutnnya, Persiba bisa juara,” tandas Mauliddin. (san)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..