Persija - Semen Padang, Sama Pincang di Lini Depan

Diposkan oleh Unknown on 02 June 2011

Liga Primer Indonesia Persija - Semen Padang, Sama Pincang di Lini Depan
LIGA INDONESIA,-  Persija Jakarta akan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan Solo, Kamis, 2 Juni 2011. Dalam partai tersebut, Macan Kemayoran bertindak selaku tuan rumah.

Permainan dua tim papan atas tersebut terancam tidak maksimal karena Persija maupun Semen Padang tidak akan diperkuat penyerang utamanya.

Bambang Pamungkas di kubu Persija absen membela timnya setelah terkena akumulasi kartu kuning. "Bambang dipastikan tidak akan bermain saat melawan Semen Padang," kata Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, kepada Tempo seusai memimpin timnya latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu, 1 Juni 2011.

Selain Bambang, dia menyatakan gelandang Syamsul Bachri juga tidak bermain karena cedera tulang punggung. Dia sudah menyiapkan pemain lain yang kualitasnya tidak kalah unggul.

Meskipun kehilangan dua pemain inti, Rahmad tetap mematok target kemenangan melawan Semen Padang. Menurutnya, setiap partai kandang Persija, meskipun dimainkan di luar Jakarta, harus berujung kemenangan.

"Kami tetap mewaspadai kekuatan Semen Padang. Kami harus menyerang dan bertahan sama baiknya," ujarnya. Pemain juga diinstruksikan untuk bermain tidak terlalu tegang dan menikmati permainan.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, harus kehilangan penyerang utamanya, Edward Wilson. "Edward harus memperkuat timnas Liberia," tuturnya. Praktis, kekuatan timnya jadi berkurang mengingat Edward saat ini merupakan pencetak gol terbanyak di timnya.

"Tapi sudah saya tekankan ke pemain bahwa tim ini bukan hanya Edward. Mereka harus tetap berjuang di lapangan untuk mengincar poin," tegasnya.

Menurut Nilmaizar, pertandingan nanti sangat penting bagi kedua tim yang posisinya di klasemen sementara beriringan. Semen Padang di peringkat kedua, Persija tepat di bawahnya. Dia mengakui jika Persija tim yang solid. Permainan Persija juga terus meningkat dalam beberapa partai terakhir.

"Seperti partai terakhir mereka melawan Sriwijaya, mereka sempat unggul 2-0 di babak pertama," katanya.

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..