Deltras Sidoarjo Tunggu Pengurus Baru

Diposkan oleh Unknown on 06 July 2011

Deltras Sidoarjo Tunggu Pengurus Baru
LIGA INDONESIA,-  Tugas penggawa Delta Putra Sidoarjo (Deltras) di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 telah berakhir. Namun, sampai saat ini sepertinya belum ada wacana dari para pengurus untuk membubarkan tim itu secara resmi.

"Pembubaran tim tidak bisa saya putuskan sendiri, harus bersama-sama dengan pemkab. Apalagi, Sidoarjo punya forum daerah yang berhak memutuskan masa depan tim ini," tutur General Manager (GM) Deltras Achmad Miftahudin kemarin (5/7).

“Saat pembentukan tim Deltras yang baru pun, saya tak berani mengambil sikap sendiri,” tegas pria yang juga Dandim Sidoarjo tersebut.

Sebab, kata dia, Deltras nanti tidak lagi berada di bawah Pemkab Sidoarjo, melainkan investor yang sudah pasti mengakuisisi.

"Kami masih berkonsentrasi untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Mengenai pembentukan tim, itu menjadi tanggung jawab investor dan kepengurusan baru Deltras," kata pria yang akrab disapa Miftah tersebut.

Seorang pemain Deltras yang enggan namanya dikorankan berharap, tim dibubarkan secara resmi. Hal itu sekaligus menjadi wadah untuk mempertemukan seluruh pemain dan pengurus.

"Deltras adalah tim besar, jadi hubungan pemain dan pengurus mesti dijaga sebaik-baiknya. Terserah musim depan tenaga kami mau dipakai atau tidak, itu hak pengurus. Tetapi, di ujung kompetisi ini harus ada pertemuan antara pengurus dan pemain," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, di pertengahan kompetisi, hubungan pemain dan pengurus Deltras tidak akur. Hal itu terjadi saat memasuki putaran kedua ISL. Danilo Fernando dkk terpaksa berunjuk rasa di kediaman Ketua Umum Deltras Saiful Ilah untuk menuntut gaji mereka yang tak kunjung dibayar. Beberapa pertandingan home pun terancam tertunda setelah para pemain ogah datang ke lapangan. Tuntutannya masih sama, pembayaran gaji yang tak kunjung dibayar. Padahal, saat itu kompetisi sudah berlangsung sampai putaran kedua.

Sementara itu, pelatih Deltras Nus Yadera menyatakan tidak trauma dengan kondisi finansial Deltras. Dia menyatakan siap menangani Deltras musim depan.

"Kalau memang pengurus meminta saya untuk melatih, saya siap. Apalagi, selama ini saya tinggal di Sidoarjo. Saya sudah menganggapnya sebagai kota lahir kedua saya. Jadi, saya siap memberikan yang terbaik bagi Sidoarjo," tutur pelatih kelahiran Ambon, Maluku, itu. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

.