Muncul Tiga Nama Kandidat Ketua Persija Jakarta

Diposkan oleh Unknown on 19 July 2011

Muncul Tiga Nama Kandidat Ketua Persija Jakarta
LIGA INDONESIA,-  Suasana jelang pemilihan ketua umum (Ketum) Persija Jakarta periode mendatang tampaknya mulai terasa. Selain Toni Tobias sebagai incumbent Ketum Persija, dua nama lain yaitu Hadi Basalamah dan Beny Erwin disebut-sebut akan bertarung dalam Rapat Luar Biasa (RLB) 30 Juli mendatang.

Hadi salah satu kandidat kuat pesaing Toni. Dia kini menjabat sebagai CEO Jakarta FC, sebuah klub Liga Primer Indonesia (LPI). Sebelumnya Hadi juga sempat mengklaim sebagai ketum Persija hasil RLB Persija tahun lalu. Kandidat lain adalah Beni Erwin. Saat ini dia masih menjabat sekretaris Persija.

”Dukungan saya untuk maju memang sudah ada. Saya siap untuk menjadi ketua, kalau memang amanah itu dipercayakan kepada saya,” kata Beni kemarin. Ketua Komite Pemilihan Pengurus Persija Kusheri mengatakan, perumusan teknis pemilihan akan dibicarakan hari ini.

“Saya berharap pemilihan lancar dan sukses, dan kita punya ketua yang cocok dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini,” katanya kemarin.

Dia menyebutkan, soal siapa calon ketum yang akan diajukan diserahkan kepada anggota internal Persija. ”Calon ketua umum terbuka untuk umum, dan bebas siapa saja yang dicalonkan,” kata mantan sekretaris Panitia Pelaksana Pertandingan Persija itu.

Pemerhati sepak bola Jakarta, Danang Ismartani berharap siapapun calon yang nantinya terpilih menjadi ketua umum harus bisa membangun Persija dari berbagai aspek. ”Terutama masalah profesionalisme tanpa APBD. Itu tantangan yang sangat berat,” jelas mantan ketua umum The Jakmania.

Senada diungkapkan oleh Biner Tobing. Dia berharap ketua umum yang baru nanti mampu berfungsi sebagaimana mestinya. Terutama dalam hal penyambung koordinasi dari manajemen tim, anggota klub internal Persija juga dengan pengurus Persija.

“Sebab, kepengurusan yang lalu sangat miskin dengan koordinasi dan gerak organisasi tidak sesuai antara manajemen tim dan pengurus Persija,” ujarnya. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.