Persela Lamongan Pertahankan 50 Persen Pemain Lama

Diposkan oleh Unknown on 10 July 2011

Persela Lamongan Pertahankan 50 Persen Pemain Lama
LIGA INDONESIA,-  Persela Lamongan berancang-ancang melakukan perekrutan pemain. Mereka hanya akan mempertahankan 50 persen pemain yang membela Persela Lamongan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Hanya, soal siapa pemain yang akan direkrut, pihak manajemen sampai sekarang masih merahasiakannya. Tiga pemain asing hampir dipastikan tidak diperpanjang kontraknya. Yakni, Reduone Barkoui (Maroko), Kim Yong Han (Korea Selatan) dan Mustafic Fakhruddin (Singapura).

Barkoui dan Kim tak diperpanjang karena dianggap tidak memiliki kontribusi signifikan bagi tim kebanggaan warga Lamongan itu. Sementara Mustafic mundur atas permintaannya sendiri. Dia pamitan untuk memperkuat tim asalnya di Singapura.

"Hampir pasti ketiga pemain asing itu tidak dipertahankan. Saya kira semua sudah tahu bagaimana kemampuan mereka," kata ketua harian Persela Lamongan, Yuhronur, kemarin (9/7).

Diminta bocoran pemain lokal yang masih dipertahankan, Yuhronur tetap bungkam. Dia hanya memberi sinyal setidaknya masih berusaha mempertahankan pemain asli putra daerah. Ini dikatakan bukan diskriminasi, melainkan Persela mencoba mempertahankan aset daerah.

"Tidak ada alasan lain dan kalau yang bersangkutan tidak keberatan," imbuhnya.

Hanya saja dari berbagai sumber di internal Persela menyebutkan, sudah ada beberapa nama mantan pemain Persela ISL 2010-2011 yang nanti masih dipertahankan. Di antaranya I Gde Sukadana, Jimmy Suparno, Dedy Indra, Hendro, Aris Alfiansyah dan Zulham M Zamrun. Pertimbangannya, karena pemain tersebut dinilai masih layak dan berusia muda.

Alasan itu didasarkan keinginan Persela Lamongan untuk mengarungi kompetisi mendatang dengan pemain muda penuh semangat. Kondisi itu akan digabung dengan mantan pemain Persela U-21 yang beberapa waktu lalu sudah melakukan pra kontrak.

"Beberapa pemain senior sepertinya juga masih menjadi pertimbangan untuk diperpanjang," tutur salah seorang pengurus yang keberatan disebut namanya. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.