Persija Jakarta Berpeluang Tampil di Piala AFC 2012

Diposkan oleh Unknown on 15 July 2011

Persija Jakarta Berpeluang Tampil di Piala AFC 2012LIGA INDONESIA,-  Persija Jakarta diuntungkan dengan tidak digelarnya Piala Indonesia (PI) tahun ini. Sesuai regulasi, jika even yang sebelumnya bernama Copa Indonesia itu ditiadakan, maka yang berhak tampil di Piala AFC adalah tim yang finish di peringkat tiga Indonesia Super League (ISL) musim ini, yaitu Persija Jakarta.

Kubu Macan Kemayoran –julukan Persija– tampaknya tak ingin dulu gembira mendengar kabar ini, meski ini merupakan harapan terakhir mereka untuk bisa bertarung di level Asia musim ini.

“Tentu kami senang mendengar kabar ini. Tapi apakah itu sudah pasti. Jangan-jangan hanya sebatas wacana doang,” ujar Ricard Ahmad, sekjen The Jakmania, suporter klub Persija.

Memang anggota eksekutif PSSI sekaligus koordinator Bidang Kompetisi, Sihar Sitorus belum dapat memastikan siapa tim yang berhak tampil di Piala AFC. Sihar hanya memberikan sinyal bahwa PI besar kemungkinan tidak digelar. Karena itu spekulasi yang berkembang, klub Persija Jakarta yang berhak mewakili Indonesia.

Ricard berharap, wacana itu bisa menjadi kenyataan. Sebab tim kebanggaannya sudah lama tidak tampil di ajang internasional. “Ya, kami semua mengharapkan itu. Tapi, kami minta pengurus PSSI segera memastikan siapa yang berhak mewakili Indonesia,” harapnya.

Bila Persija Jakarta ditunjuk tampil di Piala AFC, maka manajemen Macan Kemayoran harus segera menyiapkan timnya. Itu agar penampilan Bambang Pamungkas dkk benar-benar maksimal. Mengingat Piala AFC juga cukup bergengsi.

“Menurut kami Persija akan tampil di Piala AFC atau tidak, manajemen harus menyiapkan tim dari sekarang. Kami kira Persija juga harus fokus menghadapi kompetisi musim depan,” tukas Ricard. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.