Jadwal Indonesia Super Liga Digeser

Diposkan oleh Rayatalit on 13 March 2013

PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengubah jadwal penyelenggaraan kompetisi ISL musim 2012-2013.

Perubahan jadwal kompetisi ini berkaitan dengan pelaksanaan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015.

Tahap pertama, dua laga yang berlangsung pada tanggal 14 Maret, yakni Mitra Kukar vs Persipura dan Persisam Putra Samarinda vs Persiwa Wamena, dimajukan menjadi tanggal 13 Maret. Hal ini sudah diputuskan sejak pekan lalu, demi memberi kesempatan pada pemain yang dipanggil timnas, bisa bergabung pada tanggal 14 Maret.

Selain dua laga itu, semua pertandingan ISL hingga tanggal 17 Maret, tetap berlangsung sesuai jadwal. Kompetisi ISL baru libur total, pada tanggal 18 hingga 25 Maret. Dan, jadwal baru untuk 15 laga yang seharusnya digelar pada interval waktu 18-25 Maret, sudah dirilis oleh LIGA, pada Senin (11/3) kemarin.

Setelah mempertimbangkan beberapa opsi, LIGA memutuskan untuk menggeser semua jadwal ISL dari tanggal 18-25 Maret, untuk digelar kembali mulai tanggal 26 Maret, sesuai urutan pertandingan sebelumnya. Konsekuensinya, semua pertandingan setelah 15 laga yang mengalami pergeseran jadwal tersebut, juga mengalami pergeseran.

“Ini opsi terbaik yang kami pilih, sehingga cukup ideal, karena urutan pertandingan tidak berbeda jauh seperti laga sebelum adanya perubahan, hanya tanggalnya yang bergeser,” kata Darwis Satmoko, Manajer Administrasi Kompetisi LIGA, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia, Selasa (12/3/2013).

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga Grup C Pra Piala Asia 2015. Laga itu dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Maret 2013.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola