Persebaya 1927 Merapat ke Surabaya United

Diposkan oleh Unknown on 06 February 2016

Enam pemain sudah resmi meninggalkan Surabaya United. Sejumlah pemain baru mulai masuk untuk menggantikan posisi punggawa yang telah angkat koper karena kecilnya gaji yang ditawarkan oleh Surabaya United. Menariknya, para pemain baru yang masuk itu seolah menjadi ajang reuni mantan anggota Persebaya 1927.

Dua pemain, yakni Riko Simanjuntak dan Agung Prasetyo hijrah ke Semen Padang karena mendapat bayaran lebih besar dibanding yang ditawarkan Surabaya United. Menyusul kemudian dengan alasan yang sama yakni Hery Prasetyo, Asep Berlian, Firly Apriansyah dan Slamet Nur Cahyono yang hengkang. Keempat pemain ini memutuskan gabung Madura United FC.

Kini, Dedi Iman memiliki kans untuk bergabung dengan Surabaya United. Kiper berusia 30 tahun ini hadir untuk mengisi pos di bawah gawang Surabaya United yang tinggal menyisakan satu nama saja, yakni Thomas Rian Bayu. "Dedi sudah ikut berlatih pada pagi tadi. Statusnya masih pemain seleksi," tutur pelatih Surabaya United Ibnu Grahan, Jumat (5/2).

Jika lolos seleksi dan akhirnya direkrut, Dedi akan reuni dengan rekan sesama pemain, pelatih, hingga bosnya di Persebaya 1927 dulu. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Jemursari ini sudah terlebih dahulu mengikat eks Persebaya 1927, seperti Otavio Dutra, Dany Saputra, Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan Feri Ariawan.

Nuansa Persebaya 1927 juga tercium di sektor tim pelatih. Hal ini karena Ibnu Grahan dan Mahrus Afif adalah mantan arsitek dan pelatih kiper klub yang bermarkas di Karanggayam itu. Selain itu, Surabaya United juga dimiliki Gede Widiade, eks CEO Persebaya 1927.