Madura United Tembus Final PGK 2016

Diposkan oleh Viva Bola on 10 March 2016

Pemilik klub sepak bola Madura United FC (MUFC) Achsanul Qosasih menyatakan, keberhasilan Madura United menembus babak final turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 merupakan kebanggaan, karena mampu membawa nama baik Madura dalam kancah sepak bola nasional.

Mantan anggota DPR RI asal Sumenep, Madura ini mengaku, dirinya seolah tidak percaya, Madura United tembus babak final mengalahkan klub sepak bola ternama, yakni Arema Indonesia dan Persiba Balikpapan.

"Saya jewer telinga saya, untuk meyakinkan, bahwa ini bukan mimpi. Hasil akhir yang menyenangkan hati, pemain yang menghibur hati dan membanggakan," katanya dalam rilis yang disampaikan kepada wartawan di Pamekasan, Rabu (9/3) malam.

"AQ" sapaan karib mantan bendahara PSSI ini juga menyampaikan terima kasih kepada para supporter Madura United dan masyarakat Madura. Sebab, menurutnya, keberhasilan klub sepak bola berjuluk laskar "Sape Kerap" itu, juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Madura.

"Terima kasih atas semua doa yang terpanjatkan untuk Madura," ucap mantan Manajer Persepam ini.

Bagi kami, sambung mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, sebenarnya masuk final saja, seperti sudah juara.

"Biarkan kami bersyukur dengan cara kami. Euforia ini tidak akan hilang seumur hidup," katanya.

Madura United menembus babak final turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah mengalahkan Arema Cronus dan Persiba Balikpapan melalui drama adu penalti pada laga semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (9/3) malam.

Pada pertandingan semifinal yang menggunakan format trofeo itu, tim berjuluk "Sape Kerap" mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 5-4 melalui adu pinalti, setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga 45 menit.

Di pertandingan berikutnya, tim besutan pelatih asal Brazil Gomes de Olivera kembali mengulang sukses dengan mengalahkan Arema Cronus dengan skor 4-1, juga melalui adu penalti.

Kedua tim harus mengadu keberuntungan di kotak 16 meter, setelah hanya bermain imbang tanpa gol hingga 45 menit waktu normal berakhir.