Persik Kediri Masih Berharap Tidak Terdegradasi

Diposkan oleh Unknown on 15 June 2010

Liga Indonesia,- Kesebelasan Persik Kediri masih berharap mendapatkan kesempatan tanding ulang kontra Persebaya Surabaya dari Badan Liga Indonesia. Klub itu terancam turun kasta pasca kegagalan penyelenggaraan pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Jawa Tengah dalam Indonesia Super League (ISL) Edisi-II yang lalu.

Juru bicara Persik Kediri Nur Muhyar mengatakan upaya untuk mendapatkan kesempatan laga melawan Persebaya Surabaya itu terus dilakukan hingga hari ini. Meski upaya banding tersebut diprotes kubu Persebaya yang menghendaki kemenangan Walk Out (WO), namun Persik tetap menganggap kegagalan pertandingan kemarin bukan kesalahan panita penyelenggara. “Itu kan polisi yang tidak mengizinkan,” kata Nur Muhyar, Sabtu (12/6).

Dia menegaskan, sebagai peserta kompetisi Persik Kediri hanya akan tunduk pada peraturan Badan Liga Indonesia, bukan kepada desakan Persebaya Surabaya. Karena itu mereka tetap berharap BLI akan memberikan kesempatan kedua agar bisa melangsungkan laga tersebut. Sebab pertandingan ini dinilai menjadi satu-satunya kesempatan bagi Persik Kediri untuk tidak terlempar ke Divisi Utama.

Untuk membuktikan keseriusannya, pelatih Persik Kediri Agus Yuwono terus diminta melakukan rutinitas latihan seperti biasa. Mereka bahkan mengaku siap jika sewaktu-waktu harus mengejar poin atas Persebaya Surabaya untuk menyelamatkan tim. “Latihan terus jalan karena kami yakin pertandingan bisa digelar,” kata Nur Muhyar.

Saat ini panitia penyelenggara telah berkoordinasi dengan sejumlah pengelola stadion untuk pertandingan tersebut. Diantaranya adalah stadion Malang, Yogyakarta, dan Solo. Ketiga kota tersebut, menurut Nurmuhyar telah menyatakan kesiapannya.
(sumber:tempointeraktif)

Lihat juga : JADWAL RCTI dan GLOBAL-TV serta UPDATE SKOR WORLD CUP 2010

PELUANG USAHA :