Laga Tunda Persik vs Persebaya Fix tanggal 5 Agustus

Diposkan oleh Unknown on 24 July 2010

Persik Kediri Optimis Laga Tunda Tidak Mubazir

Liga Indonesia,-  Selain memastikan lolos ke babak semifinal Piala Indonesia (PI) 2010, kubu Persik Kediri dan Persikmania -sebutan pendukung Persik Kediri- juga mendapatkan satu kabar kepastian yang menggemberikan lagi. Yakni soal pertandingan tunda melawan Persebaya Surabaya, PT Liga Indonesia (PT LI) akhirnya memutuskan kapan dan di mana pertandingan itu akan digelar.

Menurut Sekretaris Umum Persik Kediri Barnadi, laga lawan Persebaya Surabaya itu akan digelar pada 5 Agustus mendatang. "Kami sudah mendapatkan suratnya dari PT LI. Pertandingan digelar tanggal 5 Agustus," ungkap Barnadi. Sebelumnya PT LI hanya memberikan opsi antara 3 atau 5 Agustus mendatang usai gelaran Piala Indonesia 2010.

PT LI juga menunjuk Stadion Brawijaya sebagai tempat pertandingan duel yang seharusnya digelar pada 29 April silam tersebut. "Karena tuan rumahnya memang Persik Kediri ya Stadion Brawijaya tempat pertandingannya," lanjut Barnadi.

Kubu Persik Kediri dan Persikmania tampaknya sangat antusias menyambut laga tunda tersebut. Barnadi optimistis laga tersebut tak akan mubazir. "Harus menang dan semoga tidak terdegradasi," harap purnawirawan TNI tersebut.

Peluang untuk bisa lolos dari zona degradasi dari jalan tersebut sebenarnya sudah sangat sulit. Dari perhitungan gol memasukkan, Pelita Jaya yang sekarang duduk di peringkat 15 klasemen sementara jauh lebih unggul. Untuk itu Persik Kediri harus bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dengan selisih gol lebih dari tujuh untuk bisa menggeser posisi Pelita Jaya dari zona playoff.

Sementara dari kubu Persebaya Surabaya santer dikabarkan tidak akan bersedia menjalani laga tunda tersebut. Sehingga jika menang walk over maka Persik Kediri hanya mendapatkan tambahan tiga gol memasukkan. "Itu urusan nanti. Yang penting menang dulu lawan Persebaya," kata ketua pengurus cabang PSSI Kota Kediri itu.

Sementara soal perizinan jika pertandingan yang akan digelar di Kediri, Barnadi mengaku pihaknya sudah menyiapkannya. "Soal perizinan sedang dipersiapkan. Kami sudah mengurusnya dan semoga lancar tidak ada masalah seperti dulu," pungkas Barnadi.  (sumber:jawapos)


LIHAT JUGA :  JADWAL SEMI FINAL & FINAL PIALA INDONESIA