Bonekmania Sudah Mulai Hijaukan Kota Kediri

Diposkan oleh Viva Bola on 05 August 2010

Bahkan Ada Yang nekat Mau Segel Stadion Brawijaya

Liga Indonesia,-  Puluhan suporter Persebaya Surabaya atau biasa disebut Bonekmania yang tergabung dalam Bonek Bersatu menolak pertandingan ulang Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Mereka nekat berangkat ke Kediri pada Rabu (4/8) malam dengan kendaraan roda dua dan rencananya akan menyegel Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, di mana laga kedua tim akan digelar.

Bahkan mulai pagi tadi sudah ratusan pendukung Bonekmania, sudah mulai berdatangan di Kediri untuk menyaksikan laga ulang tersebut yang rencananya tetap akan digelar, Kamis (5/8/2010) sore nanti meski tanpa ijin dari Kepolisian Jawa Timur.

Ratusan Bonek tersebut, dari pantauan, menumpang kereta api Rapi Dhoho. Selain itu, sebelumnya puluhan Bonek juga sudah mulai tampak terlihat di sekitar Stadion Brawijaya. Dengan menggunakan atribut hijau-hijau, diketahui mereka sudah mulai hadir sejak Rabu (4/8/2010) malam.

Sementara itu, dari beberapa informasi yang diterima beritajatim.com, belum ada kejelasan terkait keberlangsungan partai ulang tersebut. Sebab sebelumnya, Polda Jatim telah mengeluarkan surat yang intinya melarang laga tersebut digelar di wilayah hukum Polda Jatim.

Sedangkan panpel setempat, akan ngotot menggelar pertandingan meski tanpa pengamanan. Apalagi, pihak dari Polresta Kediri juga sudah menyiapkan sekitar 2.000 personilnya untuk mengamankan jalannya pertandingan jika memang nekat harus digelar.

Namun kabar terakhir, dari info yang didapatkan, PT Liga Indonesia kembali menunda laga tersebut. Tapi, hingga saat ini baik dari pihak panpel maupun PT Liga Indonesia, belum bisa dikonfirmasi.  (suaramerdeka.com|beritajatim.com)