Persija Jakarta Duetkan Bepe Dengan Greg Nwokolo

Diposkan oleh Unknown on 12 August 2010

Setelah Dipastikan Bepe Gagal Bergabung Wellington Phoenix

Liga Indonesia,-  Bambang Pamungkas akhirnya gagal bergabung dengan salah satu klub Liga Australia, Wellington Phoenix. Pemain depan timnas Indonesia itu belum bisa meyakinkan pelatih klub asal Selandia Baru tersebut saat menjalani tes beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir situs AFC (Federasi Sepak Bola Asia), udara dingin di Selandia Baru ternyata membuat pemain yang akrab disapa Bepe itu tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pelatih Ricki Herbert pun urung merekrutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bambang atas seluruh usahanya selama beruji coba dengan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk dia dalam karir sepak bolanya," kata Herbert sebagaimana dilansir situs resmi klub.

"Kami akan melanjutkan pemantauan terhadap para pemain Asia yang potensial untuk dikontrak Phoenix pada masa mendatang. Sebab, banyak talenta bagus yang berasal dari kawasan sana," lanjutnya.

Asisten Manajer Persija Jakarta Ferry Indrasjarief ketika dihubungi menyatakan, kans Bepe untuk bergabung dengan Wellington Phoenix memang kecil. "Faktor cuaca dan keluarga menjadi hambatan tersendiri bagi Bepe," ujar Ferry. Dia memastikan, pemain kelahiran Getas, Kabupaten Semarang, 10 Juni 1980 tersebut akan tetap memperkuat Persija Jakarta di musim 2010-2011.

Sementara itu, dari markas Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, berembus kabar bahwa mereka akan kembali diperkuat Greg Nwokolo. Sempat menjadi bintang pujaan di Persija, dua musim lalu Greg hengkang ke klub Olhanense Liga Portugal. "Kami sudah mencapai deal dengan Persija. Mereka sepakat, Greg kembali ke Persija dan segera tiba di Jakarta," kata Edy Syah, agen Greg.

Agen berbendera Ligina Sportindo itu menyatakan, Greg dipastikan akan kembali dengan membayar uang transfer ke tim sebelumnya. Alasannya, pemain kelahiran Nigeria itu masih terikat kontrak dengan salah satu tim Portugal yang berkutat Divisi III itu. "Persija juga berani membayar kompensasi kepindahan Greg sebesar Rp 250 juta dan itu akan dibayarkan satu paket dengan kontrak Greg," jelas Edy.

Sayang, dia enggan membeberkan nilai kontrak Greg. "Nanti saja. Tanya langsung ke manajemen," ucap Edy. (ali/c13/diq/jawapos)