Hasil Berburu Di Belanda, PSSI Dapatkan Lima Amunisi Baru

Diposkan oleh Unknown on 28 September 2010

LIGA INDONESIA,-  Usaha Badan Tim Nasional (BTN) berburu pemain keturunan Indonesia di Belanda membuahkan hasil. Setidaknya BTN sudah mengantongi lima “amunisi” baru keturunan Indonesia-Belanda. 

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, yang ikut dalam rombongan misi naturalisasi baru membeberkan empat dari lima pemain setelah tiba di Jakarta, kemarin.

Mereka adalah Sergio van Dijk, Johnny van Beukering, Tom Heley, Michael Timisela, dan David Ririhena. “Mereka sudah bersedia membela timnas,” kata Nugraha. Komposisi dari lima pemain tersebut adalah dua penyerang, tiga gelandang, dan satu pemain belakang.

Sergio dan John biasa berposisi sebagai penyerang. Sedangkan Tom dan David masing-masing sebagai gelandang serta pemain belakang. Hampir semua pemain saat ini memperkuat klub-klub Divisi Satu Belanda (Eerstedivisie).

Sebut saja John yang masih tercatat bermain di Go Ahead Eagles FC dan David di Top Oss FC. Hanya Sergio yang merumput di klub Divisi Utama Australia (A League), Adelaide United FC.

“Sebetulnya ada beberapa nama yang dari Divisi Utama (Eredivisie). Tapi tidak mudah menarik mereka ke timnas,” kata Nugraha.
(topskor)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011


PELUANG USAHA :