LIGA INDONESIA,- Seminggu sebelum laga home pertama Arema Indonesia menghadapi Persibo Bojonegoro, Minggu (17/10) depan, advertising board atau A-board yang dijual manajemen Arema laris manis. Sedikitnya, 80 persen A-board yang dimiliki Arema sudah laku terjual.
"Dari space yang diberikan pada Panpel Arema sudah 80% yang sudah terisi, semoga pada laga home tanggal 17 nanti target kita semua dapat terisi, mohon dukungan teman-teman semua," ungkap Ketua Panpel Abriadi Muhara.
Menurut keterangan Abriadi, dari PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi Indonesia Super League, panpel Arema dijatah 20 space A-board dari total 40 A-board yang bakal berada mengelilingi pinggir lapangan di stadion Kanjuruhan nanti. Untuk 20 A-board yang menjadi milik PT Liga Indonesia, sebagian besar diperuntukkan sponsor liga, yaitu Djarum. Sisanya untuk sponsor pendukung liga, termasuk jatah dua A-board untuk kampanye piala AFF 2010.
Khusus milik Djarum, berdasarkan lay out yang telah diterima panpel Arema, berjumlah 14 A-board, tiga disisi utara, delapan di sisi timur dan tiga di sisi selatan. Sedangkan untuk sponsor pendukung dari PT Liga Indonesia ada empat A-board.
Untuk Arema sendiri, dari jatah 20 A-board, delapan berada di sisi timur, lima di sisi utara dan tujuh di sisi selatan. Menurut informasi, untuk sisi timur, delapan A-board milik Arema ini sudah terjual semua.
“Harga A-board di sisi timur dengan sisi utara dan selatan memang berbeda, untuk sisi timur lebih mahal,” ungkap Abriadi tak merinci daftar harga jual A-board tersebut. Namun kabarnya, untuk satu musim kompetisi, satu A-board dijual sekitar Rp 75 juta.
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi perihal daftar sponsor yang bakal melakukan branding lewat A-board. Pastinya beberapa sponsor besar yang telah memastikan diri mensuport tim Arema Indonesia mendapat jatah A-board.
Seperti Ijen Nirwana yang mengucurkan dana sebesar Rp 4,5 miliar bakal mendapat jatah A-board di sisi timur. Termasuk MPM-Honda yang membayar Rp 800 juta plus 17 unit sepeda motor juga akan mendapatkan A-board.
Selain dari hasil penjualan tiket, hasil penjuala A board selama ini cukup menambah pemasukan untuk Arema Indonesia. Sayang, manajemen memilih tertutup untuk hasil pemasukan dari penjualan tiket maupun dari pihak sponsor ini.
(bua/nug/malangpost)
Baca Juga :
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
» JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011
PELUANG USAHA :
Home » Arema Indonesia » Arema Indonesia : 80% Advertising Board Sudah Terjual