Robert Albert Akui Salah Strategi Saat Jamu Pelita Jaya

Diposkan oleh Unknown on 22 November 2010

super liga
LIGA INDONESIA,-  Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku salah strategi saat timnya menjamu Pelita Jaya, Minggu, 21 November 2010. Laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini berakhir imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Andi Matalatta, Makassar, PSM sempat tertinggal 0-2 di awal babak pertama. Dua gol Pelita dicetak oleh Juan Andreas Ramirez pada menit ke-15 dan Joko Sasongko pada menit ke-24.

Beruntung PSM mampu membalas kedua gol tersebut. Masing-masing lewat Andi Oddang pada menit ke-25 dan penalti Anoure Obiora pada menit 62. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

"Fatur saya pasang lebih awal menggantikan posisi Fandi Edy. Dan saya mengaku keliru atas keputusan itu," kata Robert Alberts kepada wartawan usai pertandingan.

Menurutnya, Faturahman yang diturunkan sejak awal tidak terlalu kuat menghadapi serangan Pelita dari sayap kanan. Akibatnya, pemain-pemain The Young Guns mampu mengendalikan permainan pada babak pertama.

"Fatur seharusnya tidak pada posisi itu. Tapi pada babak kedua setelah strategi diperbaiki, kita sedikit demi sedikit bisa mengendalikan permainan," katanya mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Fandi Edy biasanya kerap turun sebagai starter di setiap laga. Namun saat bertemu Pelita, Fandi baru diturunkan pada menit-menit akhir pertandingan menggantikan Diva Tarkas.

Selain sempat salah strategi, Robert juga menilai motivasi timnya juga sangat minim di babak pertama. Namun Robert enggan mengkaitkannya dengan absennya beberapa pemain inti seperti Jayusman Triasdi, Onambele Basile dan Korinus Frengkew.

"Saya pikir semangat saja yang agak kendor pada malam ini,” kata Robert.

Robert berharap permainan segera melupakan hasil imbang kemarin. Sebab PSM masih masih akan menjamu dua tamu lainnya yakni Persiwa Wamena Rabu (24/11) dan Semen Padang Sabtu(27/11).

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya Mischa Rudovic mengaku bangga dengan penampilan timnya. Menurut Mischa, para pemain Pelita Jaya telah menjalankan strategi yang diiinginkan.

"Kami tentu saja cukup puas dengan hasil seri. Selain kami sebagai tamu, juga level PSM di atas tim kami," kata Mischa.
• VIVAnews Q5N87APTYQVQ



Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :