Semen Padang Opstimis Mampu Curi Poin Di Makassar

Diposkan oleh Unknown on 27 November 2010

liga super
LIGA INDONESIA,-  Perkumpulan Sepakbola Semen Padang akan memainkan pertandingan terakhir mereka di tahun 2010, saat melawan PSM Makassar, Sabtu (27/11) di Stadion Andi Mattalatta.

"Kabau Sirah" julukan PS Semen Padang ingin menutup tahun dengan meraih hasil memuaskan. Tidak muluk-muluk, mencuri poin di kandang "Juku Eja" adalah target tim kebanggaan Sumatra Barat ini.

Berstatus tim promosi di kasta sepakbola tertinggi nasional itu, sejauh ini Semen Padang membuktikan mampu bersaing dengan tim-tim lain. Bahkan dari tujuh kali pertandingan yang sudah dimainkan, Semen Padang baru sekali mengalami kekalahan saat melawan Arema Indonesia. Selain itu penampilan Ellie Aiboy dkk cukup konsisiten, baik di kandang maupun tandang.

Bahkan dua laga terakhir di kandang lawan, Semen Padang mampu meraup hasil menggembirakan, menang 3-2 atas Persema Malang, dan menahan Persiba Balikpapan 1-1. Dengan alasan itu, ditambah kondisi tim yang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, Semen Padang optimistis bakal mampu mencuri poin di markas PSM.

"Kita hanya ingin mencuri poin saat menghadapi PSM, saya kira itu lebih realistis,"kata pelatih Nil Maizar Jumat (26/11).

Sadar bermain di kandang lawan, ditambah lawan yang memiliki tipikal permainan menyerang, menyeimbangkan pertahanan dan penyerangan sepertinya akan menjadi strategi yang disiapkan Nil Maizar untuk Ellie Aiboy cs. Ini semata-mata untuk lebih maksimal menahan gempuran skuad asuhan Robert Rene Albert itu.

"Satu lagi, seperti biasanya anak-anak akan menampilkan fighting spirit tinggi. Mudah-mudahan ada angka juga di Makassar nanti," tegas Nil Maizar.

Nil Maizar, mantan pemain PSSI Garuda ini mengakui, pihaknya tidak akan menerapkan pola bertahan total saat menghadapi PSM. Ia berharap anak asuhannya tetap fokus menjaga penampilan usai melawan Persiba. Namun demikian, Nil belum bisa memastikan akan memainkan kiper andalannya, Syamsidar yang cedera saat melawan Persiba.

"Kondisinya sekarang sudah 75 persen. Jika terus membaik, bukan tak mungkin saya akan menurunkannya sejak menit pertama,” ujar Nil.

Soal PSM Makassar, Nil mengaku respek dengan tim asal Sulawesi Selatan ini. PSM adalah secara historis adalah salah satu tim dengan tradisi mentereng di persebakbolaan nasional. Bahkan, saat ini pun PSM dianggapnya sebagai salah satu kontestan terbaik Superliga Indonesia, buktinya "Juku Eja" sekarang menghuni papan atas klasemen. Belum lagi pelatih sekaliber Rene Albert di belakangnya.

"Siapapun tahu Rene Albert, membawa Arema Indonesia juara Superliga musim lalu, adalah bukti kehebatannya. Saya hormati itu,"kata Nil lagi.

Namun demikian, Nil mengaku timnya tidak gentar menghadapi PSM di kandang mereka dan siap memberi perlawanan pada Andi Oddang cs. Walaupun minus gelandang Fendry Mofu dan Suheri Daud yang terkena akumulasi kartu, tapi dengan skuad tersisa, Nil Maizar tetap yakin anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. "Hasil seri di Balikpapan setidaknya membuat kami tetap optimistis bisa meraih angka di Makassar."tegasnya.

Soal skuad inti nanti, Nil tak mungkin repot-repot menyembunyikan kekuatan skuadnya. Lima pemain asing yang bercokol di tim "Urang Awak" ini, siap memberikan permainan terbaiknya, yaitu David Ngan Pagbe, Yu Hyun Koo, Park Chul Hyung, Edward Junior Wilson, dan Esteban Gabriel Vizcarra.

Ditambah pemain lain yang turun secara reguler, seperti Hengky Ardiles, Ellie Aiboy, Tommy Rifka Putra, ataupun Saktiawan Sinaga, Nil berharap pasukannya bisa membendung pemain PSM yang bakal dimotori kapten Andi Oddang, serta dua pemain asing, Marwan Sayedeh Mitrovic Sretco dan Goran Subara.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :