PSM Makassar Berburu Hadiah Akhir Tahun

Diposkan oleh Unknown on 27 November 2010

super liga
LIGA INDONESIA,-  PSM Makassar akan menjamu tamunya PS Semen Padang malam ini dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 di Stadion Andi Mattalatta. Menang adalah harga mutlak sebagai pesembahan kado akhir tahun.

"Setelah laga melawan Semen Padang, pemain akan libur hingga akhir tahun. PSM kembali mentas awal Januari 2011 alias tahun depan. Sangat indah kalau kami mengakhirinya dengan kemenangan," kata pelatih Robert Albers usai menggelar uji coba lapangan kemarin pagi.

Bukan sekadar kado, Robert juga terlecut membawa pasukannya menapak posisi lebih tinggi di klasemen sementara ISL. Torehan tiga poin kata dia, sudah cukup menempel Persipura Jayapura di puncak, meski diakui sulit menyalip karena kalah selisih gol. "Tak penting selisih gol, asalkan menang dulu," tuturnya.

Melawan Semen Padang, PSM memang tak bisa full tim. Ini partai keempat Robert kehilangan sosok jangkar di lini tengah, Jules Basile Onambele. Pemain asal Kamerun itu masih berukut cedera lutut dan diperkiran tak bisa turun hingga Januari 2011. Kondisi kian parah karena tiga pemain menyusul cedera yakni; Jacky Pasarella, Anuore Obiora Richard dan Srecko Mitrovic. Ketiganya tak ikut sesi latihan kemarin.

"Mau bagaimana lagi, kami tak punya pilihan. Anda lihat sendiri Mitovic dan Obiora sedang tidak fit. Mereka tentu tak bisa turun besok," ungkapnya.

Untuk mengantikan Obiora, pelatih asal Belanda ini menyiapkan Diva Tarkas. Diva dimainkan sebagai gelandang sayap kanan. Diva sebenarnya juga tidak kondisi terbaik karena jahitan di bagian kepalan belum kering. Sementara pengganti Mitro disiapkan Hendra Ridwan, dan posisi Basile diambil alih stoper Fandi Edy.

PSM timpang, Semen Padang justru berada di atas angin. Tim berjuluk "Kabau Sirah" ini hanya tak bisa diperkuat dua starter lokal Vendry F. Mofu dan Suheri Daud. Kekuatan sesungguhnya tim ini bertumpu pada lima pemain asing: Park Chul Hyung, David Ngan Pagbe, Yu Hon Koo, Esteban Vizcarra dan Edwar Junior Wilson.

Arsiteki tim, Nil Maizar juga siap memberi kejutan untuk PSM. Dikatakan, Nil Maizar kepercayaan diri anak asuhnya masih terpelihara usai menahan Persiba Balikpapan 1-1. Dia pun mengaku mengantongi kekuatan PSM karena sempat mengintip dari dekat laga sebelumnya, melawan Persiwa dimana PSM menang 2-1.

"PSM bertumpu pada kecepatan Andi Oddang. Kami berusaha menjaga dia agar aliran bola tak leluasa ke zona pertahanan kami," katanya.

Partai malam nanti diperkirakan bakal seru. Maklum, kedua kubu menjanjikan akan bermain terbuka. "Sudah lama kita tidak cetak gol lebih cepat. Tekanan harus lebih awal dilakukan," kata Andi Oddang, kapten tim PSM.
(fajar)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :