Antrean Panjang Sejak Pagi, Suporter Ngamuk, Petugas Babak Belur

Diposkan oleh Unknown on 23 December 2010



VIVA BOLA
AFF Cup 2010,  Seorang petugas penjual tiket final Piala AFF Indonesia vs Malaysia babak belur dipukuli massa yang kecewa di loket utara, seberang TVRI. Petugas yang diketahui bernama Ariyanto, 32, mengalami luka memar di sekujur tubuh.

Kejadian ini berawal saat panitia mengumumkan tiket di loket tersebut habis padahal suporter yang mengantre masih mengular, Kamis 23 Desember 2010. Sontak, hal ini disambut teriakan kekecewaan. Massa langsung mengerubuti loket yang dijaga dua petugas perempuan dan dua laki-laki. Keempat petugas ini tak bisa kemana-mana.

Petugas keamanan kemudian mencoba mengeluarkan satu-persatu petugas dari loket yang terkunci massa itu. Petugas pertama yang coba dikeluarkan adalah Ariyanto. Begitu dia keluar, massa langsung menghajar dengan berbagai benda tumpul. Pun petugas yang melindungi Ariyanto tak luput dari sasaran kemarahan suporter.

Keduanya langsung diamankan ke dalam stadion untuk mendapat perawatan pertama. "Saya sampai lepas baju (petugas penjualan tiket) karena takut," kata Ariyanto. Wajahnya babak belur dengan beberapa benjol di bagian kepala. Sekujur tubuh dan kaki Ariyanto pun tampak melebam karena pukulan.

Informasi yang dikumpulkan, Ariyanto jadi sasaran massa karena menjual tiket 10 buah kepada seorang polisi. Padahal, batas pembelian tiap pengantre adalah lima tiket. Beberapa suporter melihat Ariyanto saat menjual tiket tersebut kepada seseorang berseragam polisi.

Dikonfirmasi soal ini, Ariyanto tidak membantah. Dia mengaku takut kepada polisi tersebut karena terus memaksa. "Sebenarnya saya tidak mau kasih, tapi dia terus memaksa. Dia beli lewat pintu belakang," kata dia. Polisi itu, jelasnya, membeli dua kali. Pertama menggunakan KTP dan kedua SIM.

"Tiket benar-benar sudah habis. Saya tidak bohong," kata Ariyanto.
• VIVAnews


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :