Ikut Liga Primer, Pemain Pilar Persema Ancam Hengkang

Diposkan oleh Unknown on 27 December 2010

PERSEMA MALANG
LIGA INDONESIA,-  Rencana manajemen Persema Malang menurunkan tim senior Persema di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) sepertinya mulai berbuah kondisi buruk bagi tim. Betapa tidak, ancaman itu diantaranya adalah hengkangnya para pemain Laskar Ken Arok. Pasalnya, mereka tidak ingin ikut ambil bagian membela tim di kompetisi "tandingan" PSSI itu.

Niatan itu mulai terdengar sejak memasuki awal pekan lalu. Tepat, saat pelatih Persema, Timo Scheunemann ikut berangkat menghadiri seminar LPI di Jakarta. Kala itu, dia datang bersama manajer Persema FC, Willstar Sinaga dan IK Wisuda, Sekretaris Persema. Bahkan, Ketua Umum Persema, Peni Suparto juga ikut memantau dengan hadir di Jakarta.

Rencana hengkang itu dimiliki sebagian besar pemain yang menjadi pilar Persema. Hanya saja, mereka tidak berani mengutarakan secara blak-blakan lantaran sangat menghargai kontraknya dengan Persema. Disatu sisi, mereka takut mendapat sanksi dari PSSI, jika sampai mengikuti jejak Laskar Ken Arok turun di LPI. Karena itu, mereka lebih mundur dari Persema, dan menghentikan masa kontraknya secara sepihak.

"Ya pemain mesti pikir-pikir jauh lebih dulu jika harus berganti main di LPI, dan keluar dari Super Liga. Kalau sampai kena sanksi PSSI, misalnya kena skorsing tidak boleh main di lingkup kompetisi PSSI, terus bagaimana nasib kami" Jujur, sepakbola adalah sandang pangan kami selama ini," terang bek andalan Persema yang meminta namanya tidak dikorankan.

Padahal, sebelumnya manajemen Persema sudah menyiapkan Persema FC di ajang LPI. Hanya saja dalam perkembangannya, justru Bima Sakti dkk direncanakan turun, sekaligus memutuskan siap keluar dari kompetisi Super Liga, musim ini. Mereka akan konsentrasi penuh turun di kompetisi yang konon menjanjikan sepakbola yang lebih fair play tersebut.

Pemain sempat diskusi tepat seusai menjalani latihan pagi, Rabu (22/12) lalu, hingga beberapa latihan terakhir. Kini, pemain pun bingung. Sampai-sampai diantara mereka mengaku bingung dengan situasi Persema yang bersiap turun di LPI. Dia ingin segera meminta kejelasan dan kebijakan dari manajemen Persema soal hal tersebut. Mereka tampak tidak ingin dipaksakan bermain di LPI.

"Manajemen akan mengajak pemain bertemu. Manajemen tim yang mengurusi semuanya tempat dan kapan pertemuan itu," terang Inep, sapaan akrab Ketua Umum Persema.

Sementara itu, jajaran manajemen Persema tidak ada yang berkomentar terkait pertemuan yang sedianya digelar Senin (27/12) nanti. Manajer Persema, Asmuri tidak bisa dikonfirmasi. Sedangkan, Mardioko, Ketua Harian Persema menyebut tidak tahu tentang agenda pertemuan itu. "Saya mendengar rencana itu, tapi saya nggak tahu kapan tempat dan jamnya,"ujar Mardioko melalui pesannya.
(jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :