Kontrak Bisa Diputus Sepihak, Pemain PSM Makassar Bingung

Diposkan oleh Unknown on 27 December 2010

PSM MAKASSAR
LIGA INDONESIA,-  PSM Makassar sudah resmi mundur dari Indonesia Super League (ISL) dan pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI). Otomatis, seluruh perangkat tim juga ikut berpindah. Itu dengan catatan mereka bersedia mengikuti jejak manajemen.

Ancaman sepihakpun datang dari manajemen, jika ada pemain yang menolak pindah, kontraknya pun otomatis akan terputus. Sebab, klub sudah mundur dari kompetisi dan tidak ada lagi kegiatan di ISL. Jika begitu, tidak ada lagi pembayaran gaji untuk ISL.

Humas pengurus PSM Makassar, Nurmal Idrus mengatakan, jika pemain tidak ikut pindah, kemungkinan besar hanya akan diberikan kompensasi senilai satu bulan gaji. Itu karena PSM Makassar tidak berlaga lagi di ISL.

Apabila pemain ikut bergabung dengan PSM PL, otomatis mereka akan terus menerima gaji. "Kan kita tetap ikut kompetisi. Jelas gaji pemain tetap dibayar," katanya,
Minggu, 26 Desember.

Kontrak pemain dengan PSM Makassar di ISL hingga Juli 2011. Namun jika bergabung dengan PSM PL, durasi kontrak akan bertambah tiga bulan. Sebab, LPI baru berakhir Oktober.

Managing Director PSM PL, Husain Abdullah, menyebutkan bahwa pihaknya siap menampung semua pemain PSM. "Tapi mungkin tidak semua pemain mau bergabung dengan PSM PL," ujarnya.

Begitu juga dengan mantan manajemen PSM dipastikan bergabung dengan manajemen PSM PL. Menurut Husain, beberapa posisi di PSM PL saat ini masih lowong. Namun untuk posisi inti, semuanya sudah terisi.

Sementara itu, para pemain PSM masih bimbang. Mereka serba salah. Mau ikut pindah, peluang membela timnas tertutup. Namun jika tidak pindah, mereka tentu akan menganggur, setidaknya hingga putaran pertama ISL berakhir.

Menurut salah seorang pemain yang enggan namanya dikorankan, para pemain masih terus berpikir. Belum ada yang berani ambil keputusan. "Kalau saya mau bicara dulu sama keluarga. Ini soal karier," kata pemain tersebut.

Gelandang PSM, Diva Tarkas, belum berani mengambil sikap resmi apakah mengikuti manajemen pindah ke PSM PL atau malah mencari klub lain. "Saya tidak mau komentar kalau soal itu. Lagi pula sampai saat ini belum ada penyampaian resmi dari manajemen kepada kita," ujar Diva.

Diva mengaku lebih fokus pada agenda latihan yang telah diprogramkan pelatih. Program latihan masih berjalan seperti biasa, yakni pagi dan sore. "Kita ikuti saja dulu bagaimana keinginannya manajemen. Bagaimana nantinya saya belum tahu," kata Diva.

Diva terkesan masih sangat berhati-hati untuk menentukan sikap terkait keputusan manajemen mundur dari ISL, dan pindah ke LPI. Apalagi belum ada jaminan kompetisi tandingan tersebut bisa berlanjut hingga jangka panjang.
(jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :