Resmi Persema Malang Mundur Dari Liga Super

Diposkan oleh Unknown on 30 December 2010

PERSEMA MALANG
LIGA INDONESIA,-  Persema Malang resmi mundur dari Indonesia Super League (ISL). Mereka telah mengirim surat pengunduran diri resmi kemarin (29/12). Surat yang ditandatangani Ketua Umum Persema Peni Suparto tersebut dilayangkan kepada PT Liga Indonesia (LI) sebagai penyelenggara ISL dan PSSI melalui faksimile.

Sekretaris Persema Malang I.K. Wisuda membenarkan bahwa manajemen Persema sudah mengirim surat pengunduran diri. Alasan yang dikemukakan adalah Persema sudah tidak punya anggaran untuk menjalani lanjutan ISL. Itu terbukti dengan belum dibayarnya gaji pemain untuk Desember. Manajemen juga masih belum punya dana guna membayar gaji Januari.

Selain itu, ada alasan moril. Yakni pengurus Persema tahu diri karena selama ini Persema menggunakan uang APBD. Karena memakai dana APBD, harus ada pertanggungjawaban. Itu yang membuat manajemen Persema merasa terbebani APBD. "Mundurnya Persema dari ISL adalah keputusan bersama pengurus Persema," ucap Wisuda.

Beda halnya jika Persema bergabung di Liga Primer Indonesia (LPI). Persema akan mendapatkan subsidi dari konsorsium LPI. Jadi, Persema tidak perlu lagi mengunakan dana APBD Kota Malang. Persema sudah mantap ikut LPI, bahkan akan tampil dalam laga pembuka 8 Januari nanti melawan tuan rumah Ksatria IX Solo yang sebelumnya bernama Solo FC.

Pengunduran diri tersebut mengikuti jejak Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar. Pengunduran diri itu juga menjawab spekulasi bahwa Persema akan bermain "dua kaki". Maksudnya, selain mengikuti LPI, Persema juga tetap bertahan di ISL. Apalagi, Persema sudah membentuk Persema FC yang mayoritas bermateri pemain U-21 dan sudah mengikuti laga pramusim LPI di Solo.

Wisuda menambahkan, meski kini dikelola konsorsium LPI, masih banyak pengurus lama yang masih terlibat dalam manajemen Persema, terutama di bidang akunting dan marketing. "Untuk sementara waktu, kami memang terus mendapatkan bimbingan dari konsorsium LPI. Kalau sudah mahir, baru dilepas," ungkapnya.

Sementara itu, CEO (Chief Executive Officer) Persema Didit Purnawan Affandi mengatakan konsentrasi Persema kini adalah menyongsong LPI. Dengan surat pengunduran diri, otomatis juga Persema tidak akan menjalani pertandingan sisa ISL.

Selama ini, Persema sudah melangsungkan delapan partai ISL, yakni melawan Bontang FC, Persisam Samarinda, Persibo Bojonegoro, Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, Pelita Jaya Karawang, dan Semen Padang.
(jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :