Boromania Mengadu Ke DPRD Kabupaten Bojonegoro

Diposkan oleh Unknown on 30 December 2010

PERSIBO
LIGA INDONESIA,-  Sejumlah suporter Persibo Bojonegoro, Jatim, yang tergabung di dalam Boromania, Rabu (29/12), mengadu ke DPRD, terkait pindahnya Persibo dari Liga Super Indonesia (LSI) ke ajang Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kami meminta DPRD bisa mencari pemecahan, dalam menangani Persibo, agar bisa tetap menjadi milik warga Bojonegoro," kata Presiden Boromania, Basar, dalam pertemuan dengan Ketua Komisi A DPRD Agus Susanto Rismanto di Bojonegoro.

Didampingi sejumlah pengurus Boromania, Basar, hanya diterima Agus Susanto Rismanto, karena hampir semua anggota DPRD, melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Baik Basar, juga sekretarisnya, Arif kecewa dengan kebijakan Bupati Bojonegoro, Suyoto, dalam pertemuan sebelumnya. Dalam pertemuan dengan jajaran pengurus Boromania, Suyoto menyatakan, dengan pindahnya Persibo dari LSI ke LPI, siapapun bisa membentuk manajemen baru untuk mengelola Persibo di LSI.

"Kami tidak sanggup, sebab bukan tugas kami, seharusnya membentuk manajemen baru Persibo menjadi tugas pemkab," kata Suyoto menegaskan.

Karena itu, bersama dengan jajaran pengurus Boromania, DPRD Kabupaten Bojonegoro diminta membantu memecahkan masalah Persibo itu.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Agus Susanto Rismanto, pihaknya akan melakukan pendekatan ke pemkab, juga Manajemen Persibo, untuk mengusulkan PT Persibo, menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Bojonegoro.

Pertimbangannya, lanjut Agus Susanto Rismanto, sejak tahun 2001, pemkab sudah mengeluarkan dana puluhan milliar untuk membiayai Persibo. Dia mencontohkan, dana Persibo tahun anggaran 2010 saja, mencapai Rp 7 miliar lebih.

"Di tahun-tahun sebelumnya, APBD yang dimanfaatkan membantu Persibo, jumlah pastinya saya tidak hapal," kata Agus Susanto Rismanto.

Menurut Agus Susanto Rismanto, kalau PT Persibo, bisa menjadi BUMD milik Pemkab Bojonegoro, warga Bojonegoro, bisa memasukan saham ke BUMD itu.

"Selain itu, juga ada pemasukkan untuk daerah, kalau memang sudah mendapatkan keuntungan," jelas Agus Susanto Rismanto.

Sebelum itu, Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar menyatakan, pihaknya secara resmi sudah mengirimkan surat kepada Badan Liga Indonesia (BLI) yang isinya Persibo mundur dari LSI. Alasan utama, karena manajemen tidak mampu membiayai Persibo, dengan sudah terbentuknya PT Persibo yang berarti, sudah tidak bisa mendapatkan APBD.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :