7 Pemain Seleksi Timnas U-23, Problem Arema Semakin Lengkap

Diposkan oleh Unknown on 05 January 2011

AREMA
LIGA INDONESIA,-  Kompetisi belum separuh musim, namun Arema Indonesia dihadang problem sangat serius. Sejumlah permasalahan menghadang langkah Singo Edan dalam misi mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Problem pertama adalah keresahan pemain yang semakin memuncak karena krisis finansial yang menerpa Arema. Beberapa bulan tak mendapatkan haknya, sejumlah pemain dikabarkan hengkang. Malah kapten tim Pierre Njanka blak-blakan kepada media bakal mundur.

Namun kapten berposisi central back tersebut masih menunggu hingga akhir putaran pertama ISL untuk angkat koper dari Arema. Sejumlah pemain dikabarkan juga berencana mengikuti langkah Njanka kendati belum ada pernyataan resmi.

Keresahan itu tentu bisa menjadi gangguan serius bagi pelatih Miroslav Janu yang dibebani target mempertahankan gelar juara. Jangankan pemain mundur, merosotnya motivasi bertanding bakal menjadi bencana bagi tim Singo Edan.

Selain itu, Miro juga dihadapkan pada rencana PSSI menggelar pemusatan latihan jangka panjang tim nasional U-23. Tim yang bakal diproyeksikan untuk SEA Games dan Pra Olimpade itu bakal melakoni pemusatan latihan di Jakarta, mulai 7 Januari mendatang.

Nah, dari Arema, pemain yang berpeluang masuk tim nasional U-23 adalah kiper Kurnia Meiga Hermansyah dan striker Yongki Ariwibowo. Memang Badan Tim Nasional (BTN) belum merilis pemain yang masuk tim U-23 yang akan masuk pelatnas jangka panjang, namun Miro sudah mulai gemetar dengan rencana tersebut.

“Kalau sampai Kurnia Meiga dipanggil, kita akan kekurangan kiper. Padahal itu bulan sibuk, karena kita juga bertanding di Liga Champion Asia (LCA). Kalau soal gaji pemain, manajemen yang mengaturnya,” kata Miroslav Janu Selasa (4/1/2011).

Jika Kurnia Meiga dipanggil, maka di belakangnya hanya ada Ahmad Kurniawan (AK) dan kiper muda Aji Saka. Seringnya AK dihantam cedera membuat Miro semakin ketakutan bakal kekurangan stok kiper untuk tiga kompetisi sekaligus. Padahal dalam rilis BTN yang tervaru Aji Saka bakalan menjalani seleksi juga.

Berbeda dengan Yongki. Meski dipanggil dalam pemusatan latihan jangka panjang tak begitu masalah karena stok striker masih mencukupi. Fakta ini membuat Miro tak habis pikir dengan rencana BTN. Menurutnya, pemain lebih efektif jika tetap bertahan di klubnya.

Apalagi pemain seperti Kurnia Meiga membutuhkan tambahan pengalaman dengan atmosfer kompetisi level tinggi. Itu bisa diperoleh saat mengikuti LCA. “Saya tak mengerti dengan rencana tim nasional. Mungkin mereka punya pemikiran lain,” tambah Miro.

Arema bakal memulai kompetisi di 2011 pada 9 Januari menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK). Miro kini tengah menata timnya khusus untuk pertandingan krusial tersebut yang dianggapnya sebagai pertandingan kelas atas.
(far/okezone)

Nama-nama pemain Arema Indonesia yang bakal dipanggil seleksi timnas U-23 :
1. Kurnia Meiga * (Arema Indonesia)
2. Yongki Aribowo * (Arema Indonesia)
3. Aji Saka (Arema Indonesia)
4. Achmat Farisi (Arema Indonesia)
5. Dendi Santoso (Arema Indonesia)
6. Sunarto (Arema Indonesia)
7. Irfan Raditya (Arema Indonesia)
(*): Pemain langsung mengikuti pemusatan latihan (TC) tanpa mengikuti seleksi karena sudah merupakan anggota timnas senior.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :