Irfan dan Kim Belum Putuskan Bermain Untuk Persema Malang

Diposkan oleh Unknown on 01 January 2011

AREMA LEGEND
PRA OLIMPIADE,-  Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan belum memutuskan untuk membela Persema Malang di Liga Primer Indonesia (LPI). Keduanya akan mengambil keputusan sebelum seleksi tahap pertama timnas U-23 untuk Pra-Olimpiade.

Irfan dan Kim terancam tidak bisa mengikuti seleksi timnas U-23 itu jika membela Persema Malang di ajang LPI. Hal ini berdasarkan pernyataan PSSI untuk mencoret pemain dari timnas Indonesia jika bermain di LPI.

Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann yakin Irfan Bachdim akan bermain dengan timnya di LPI karena sudah tanda tangan kontrak dengan manajemen bersama pemain-pemain lainnya. Sedangkan Manajer Persema Malang, Asmuri, juga memastikan Kim Jeffrey sudah terikat kontrak untuk bermain di LPI.

Namun, semua pernyataan itu dibantah oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif. Ia menegaskan bahwa Irfan dan Kim belum memutuskan untuk membela Persema Malang di LPI (kontrak Irfan dan Kim pada saat Persema main di ISL).

"Tidak benar (Irfan dan Kim sudah memutuskan main di LPI bersama Persema). Saya kemarin sudah berbicara dengan keluarga Irfan dan Kim. Mereka belum mengambil keputusan. Kemarin Kim juga datang ke rumah saya bersama Om-nya. Saya juga sudah berbicara dengan Irfan serta kakaknya, Fardy," ujar Iman.

"Saya bilang kepada keluarga Irfan dan Kim kalau situasinya seperti ini. Dan hingga saat ini belum ada keputusan dari mereka," lanjut Iman yang mantan Ketua BTN ini.

Iman kemudian meminta Irfan dan Kim untuk mengambil keputusan sebelum seleksi timnas U-23 yang akan dimulai 7 Januari 2011.

"LPI kan katanya mulai tanggal 8 Januari 2011, sedangkan kami sudah mulai memasukkan pemain ke hotel pada 6 Januari malam untuk memulai seleksi. Jadi saya minta kepada mereka untuk mengambil keputusan sebelum tanggal itu," papar Iman.

"Jika mereka memutuskan membela Persema Malang, maka saya harus mengikuti peraturan PSSI. Jika tidak, mereka harus mendapatkan klub baru karena sesuai regulasi, pemain-pemain yang mengikuti seleksi harus berasal dari Liga Super Indonesia (ISL). Namun, bukan tugas BTN untuk mencarikan klub baru bagi mereka," kilah Iman.
• VIVAnews


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :