Suporter Minta PSM Makassar Tetap di Super Liga

Diposkan oleh Unknown on 06 January 2011

PSM Makassar
LIGA INDONESIA,-  Puluhan suporter PSM Makassar mendesak Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, membatalkan pengunduran diri PSM Makassar dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Mereka ingin PSM Makassar tetap bermain di ISL, bukan Liga Primer Indonesia (LPI).

Desakan suporter itu disampaikan dalam unjuk rasa di Depan Monumen Mandala, Rabu, 5 Januari. Sebanyak 20-an massa Aliansi Suporter Makassar itu membentangkan spanduk sepanjang lima meter. Isinya, mengecam kompetisi tandingan bentukan Arifin Panigoro.

Koordinator Aksi, Muh Takbir Akbar, mengatakan bahwa PSM masih memiliki waktu hingga 7 Januari untuk membatalkan pengunduran diri dari ISL. "Makanya, kita desak ketua umum membatalkan pengunduran diri PSM. Kami tidak ingin PSM berkompetisi di liga ilegal," ujar Takbir.

Dalam aksinya, mereka juga mengecam pihak yang terus mendesak Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, untuk mengundurkan diri dari jabatannya. "Sebagai orang Sulsel, wajib bagi kita untuk memberikan dorongan kepada Nurdin," tambah Ketua Ikatan Suporter Makassar, Herry Patti.

Herry meminta agar PSM Makassar tidak dibawa ke liga yang dianggap ilegal oleh PSSI. "Karena itu mengorbankan dan merugikan PSM," kata Herry.

PSSI Jangan Menghambat

Sementara itu, Mantan Sekretaris Umum Komda PSSI Sulsel, Hidayat Fafied, berpandangan bahwa seharusnya PSSI jangan menghambat digulirkannya LPI. Hidayat berharap PSSI sebaiknya berfungsi sebagai regulator atau orang tua induk sepak bola di tanah air.

PSSI, kata dia, harus mengayomi semua pihak yang ingin membuat kegiatan untuk memajukan sepak bola. Digulirkannya LPI adalah bentuk partisipasi warga negara. Tak boleh dihambat.

"Tujuannya kan untuk membuat timnas dan yang tangguh dan kompetisi yang sehat. Berkacalah ke Eropa. Federasi hanya regulator. PSSI mestinya berterima kasih kepada LPI, bukan justru menghalangi," katanya.
(sah/aci/fajar)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :