Arema Waspadai Dua Pemain Persiwa Asal Liberia

Diposkan oleh Unknown on 09 February 2011

LIGA PRIMER
LIGA INDONESIA,-  Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu menilai Persiwa Wamena mempunyai karakter permainan yang sama dengan Persipura dan tim-tim Papua lainnya. Namun, dari sisi kualitas teknik, Persipura masih unggul dan berbahaya dibanding Persiwa.

“Tentu saja kekuatan mereka dan siapa pun lawan kita harus diwaspadai. Seperti Persipura, kita waspadai counter attack (serangan balik) mereka,” kata Janu seusai memimpin latihan Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (9/2).

Berbekal kemenangan 1-0 atas Persipura (Minggu, 6/2), Arema optimistis mampu mengalahkan Persiwa dalam laga Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (10/2). Apalagi Persiwa belum pernah menang di kandang Arema. Dalam latihan, Janu menerapkan formasi 3-5-2. Tapi formasi ini bisa diubah tergantung kesiapan para pemain dan kondisi terakhir lawan.

Tanpa bermaksud meremehkan pemain-pemain lainnya, Janu menyebutkan dua pemain tim Badai Pegunungan, yakni Erick Weeks Lewis (penyerang) dan Boakay Edy Foday (gelandang), sangat patut diwaspadai. Peran dan kontribusi kedua pemain asal Liberia ini kepada Persiwa sangat besar.

“Tapi saya tak mau bicara tentang mereka lebih banyak. Saya lebih suka bicara tentang Arema saja,” kata pelatih asal Ceko itu.

Penyerang asal Singapura kemungkinan tidak dimainkan karena cidera otot tendon di paha bagian kaki kirinya kumat. Cidera ini didapat Alam Shah setelah Arema mengalahkan Deltras Sidoarjo di Piala Indonesia, Sabtu, 17 April 2010. Partai ini dimenangkan Arema 1-0. Dokter Albert Rudyanto menyatakan untuk memastikan kondisi Along harus melihat dulu hasil foto rontgen.

Janu sudah menyiapkan pengganti posisi pemain nasional Singapura itu. Dalam latihan tampak Janu memberi peran pada T.A. Musafri, Sunarto, dan Ahmad Amiruddin. Gelandang asal Slovakia Chmelo Roman pun dimungkinkan menggantikan peran Along. “Soal Along kita lihat saja besok. Kalau pun tak bisa main, sudah ada gantinya. Tapi siapa mereka, itu rahasia,” kata bekas pelatih PSM Makassar itu.

Arema memang kekurangan penyerang setelah Dendi Santoso dan Yongki Aribowo masuk tim nasional U-23 pra-olimpiade. Alhasil, selain Alam Shah, Arema menyisakan tiga pemain depan belia yang jarang dimainkan.

Kemenangan atas Persiwa sangat menentukan posisi Arema di papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia 2010-2011. Arema berpeluang menggusur Semen Padang dari posisi kedua dengan kemenangan atas Persiwa. Jika seri atau kalah, posisi Arema bisa digusur oleh Persija Jakarta.

Dari 13 pertandingan, Arema menang 6 kali, seri 5 kali, dan kalah 2 kali, dengan total poin 23. Sedangkan Persija mengantongi 23 poin dari 12 pertandingan. Persija memetik 7 kemenangan, dua kali bermain imbang, dan tiga kali kalah.
(abdi purnomo/tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :