BOPI Bantah Lindungi Pemain Asing LPI

Diposkan oleh Unknown on 09 February 2011

PIALA INDONESIA
LIGA INDONESIA,-  Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membantah jika dianggap melindungi pemain-pemain asing yang berlaga di LPI.

Ketua BOPI Gordon Mogot di Jakarta Selasa menyebutkan pihaknya hanya memberikan izin penyelenggaraannya saja kepada pengelola LPI. Terkait status pemain asing, menurut dia, jika mereka dianggap ilegal, BOPI mempersilahkan pihak berwajib menindaknya.

"Kalau memang pemainnya melanggar aturan keimigrasian tangkap saja. Dari awal kami sudah memperingatkan LPI agar hal-hal yang menyangkut keabsahan pemain harus segera diselesaikan," imbuh Gordon menjelaskan.

Seperti diketahui, Kasubdit Dokumentasi Perjalanan, Visa, dan Fasilitas Keimigrasian Ditjen Imigrasi Drs. Amirullah MM mengatakan pemain atau pelatih sepak bola di lingkungan Liga Primer Indonesia (LPI) telah melakukan pelanggaran.

Disebutkannya seluruh pemain dan pelatih profesional di Indonesia mendapat izin dari kemenakertrans jika ada rekomendasi PSSI. “Kalau PSSI tidak pernah merekomendasi pemain asing tersebut, maka dipastikan mereka melakukan pelanggaran.”

“Bukan ilegal, tapi melakukan pelanggaran keimigrasian. Biasanya mereka akan diberikan wakti untuk mengurus pembaruan KITAS dengan sponsor baru," kata Amirullah yang mengaku tidak mengetahui batas waktu untuk pembaruan KITAS tersebut.

Menurut dia, sebenarnya konsursium sudah mengajukan izin kerja ke Depnakertrans. Namun, kata dia, karena status LPI yang belum jelas, maka pihaknya mengaku belum bisa mengeluarkan izin. "Seharusnya yang mengurus adalah Menpora yang menjadi wadah LPI. Namun kini, sudah sebulan menurut pihak LPI, pihak Menpora belum mengurusnya. "Mandeg" di Kemenpora," tuturnya.

Ditjen Binapenta Kemenakertrans Edi Purnomo mengatakan, jika ada pemain yang memiliki KITAS, tapi bukan sebagai pemain sepak bola, sementara ia bekerja sebagai pemain sepak bola, maka itu merupakan pelanggaran. "Ini kan namanya penyalahgunaan KITAS, dan penindakannya akan dilakukan oleh divisi tindakan Disnakertrans," ucap Edi menambahkan.
(pikiran rakyat)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :