Mental Masih Lemah, Persib Ditahan Semen Padang

Diposkan oleh Unknown on 09 February 2011

LIGA PRIMER
LIGA INDONESIA,-  Persib Bandung ditahan imbang 1 - 1 oleh tim tamu, Semen Padang, dalam lanjutan Liga Super Indoensia di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (9/2). Gol Semen Padang dilesakkan David Pagbe pada menit ke-14 dan gol balasan Persib dicetak Pablo Frances pada menit ke-46.

Pelatih Persib Daniel Rukito mengakui keunggulan tamunya. "Selamat buat Semen Padang. Mereka tampil lebih disiplin dan penuh kerja keras, termasuk saat bertahan di area penalti," ujarnya seusai pertandingan di Stadion Siliwangi Rabu petang.

Adapun anak-anak Maung Bandung cenderung kalah mental. Terutama setelah tim tamu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. "Gol Semen Padang cepat dan mudah. Mereka lalu frustasi. Tambah furstasi lagi setelah tendangan penalti (penyerang Persib Pablo Frances) gagal," kata Daniel.

Anjloknya mental pemain juga tampak ketika pemilihan eksekutor tendangan penalti. "Hanya Pablo yang siap dan berani. Yang lainnya nggak mau. Eka Ramadani, Gonzales nggak siap," imbuh Daniel menjawab pertanyaan kenapa Pablo yang dipilih sebagai eksekutor penalti.

Daniel mengakui, keengganan anak-anak Persib menyepak bola dari titik 12 pas bisa jadi karena para pemain dan pelatih Semen Padang memprotes putusan wasit memberikan penalti. "(Protes Semen Padang) itu biasa, hanya taktik. Tapi kuncinya mental itu (pemain Persib)," tangkis Daniel.

Persib memang sempat bangkit saat mencetak gol balasan di awal babak kedua. "Tapi itu sudah terlambat. Setelah gol permainanpun berlangsung monoton," tandas Daniel.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar bersyukur anak-anak asuhannya mampu mencuri poin di kandang Maung. "Hasil ini masih sesuai dengan keinginan kami. Ini juga menunjukkan kalau kami memang layak menduduki peringkat atas (klasemen sementara LSI). Ini patut kami syukuri, dengan tetap rendah hati," ujar Nil.

Manajer Semen Padang Asdian menambahkan, kunci skuadnya sejauh ini kekompakan. "Selain semangat anak-anak yang luar biasa, kami juga solid di semua lini, termasuk pertahanan. Itu kunci kami di ISL (Liga Super) kali ini," kata Asdian.
(erick p hardi/tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :