Jelang AFC Cup, Persipura Lakukan Evaluasi

Diposkan oleh Unknown on 19 February 2011

Liga Primer Indonesia
AFC CUP,-  Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago cukup optimis Tim ‘Mutiara Hitam’ bisa kembali menemukan performa terbaiknya sebelum melakoni laga Piala AFC pada bulan Maret mendatang melawan klub asal Hongkong, South China.

“Saya cukup optimis, kami bisa melakukan pembenahan dalam tim dengan tepat waktu karena saya melihat ada niat dan kemauan yang sangat besar dari pemain untuk melakukan hal itu,” kata Jacksen, di Jayapura, Jumat (18/2).

“Peningkatan performa tim yang kami inginkan memang belum terjadi. Namun paling tidak pemain memiliki kemauan untuk terus maju dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pada beberapa pertandingan terkahir,” lanjut Jacksen.

Menurutnya, evaluasi memang menjadi hal yang paling penting dilakukan Persipura sebelum melakoni laga AFC Cup 2011. Mengingat lawan yang akan dihadapi levelnya jauh lebih berbobot dibanding lawan Persipura di kompetisi Indonesia Super League.

“Dalam evaluasi nanti kami akan memutar rekaman vidio saat tim melawan Arema dan Persiba agar pemain juga bisa melihat dengan mata mereka sendiri kekurangan yang harus dibenahi dalam tim,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa, Persipura juga akan terus mencari pemain depan yang benar-benar sesuai dengan harapan pelatih dan menejemen tim, untuk menambah kekuatan dilini depan. Mengingat performa striker asal Korea Selatan, Kim Dae Hyun tidak sesuai harapan.

“Pemain yang kami inginkan adalah yang bisa beradaptasi dengan karakter tim serta memiliki kualitas. Dan mungkin dalam beberapa hari kedepan akan ada dua pemain asal Korea datang untuk mengikuti seleksi .Karena jatah pemain asing Persipura tinggal pemain Asia saja. Kalau saja jatah pemain non Asia masih ada, sudah pasti Beto yang kami datangkan,” pungkas Jacksen.
(arjuna/tabloidjubi)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :