Lagi, Persipura Datangkan Striker Asal Korea Selatan

Diposkan oleh Unknown on 18 February 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Lini depan Persipura Jayapura dinilai masih kurang bertaji dalam dua laga terakhir. Untuk itu tim berjuluk Mutiara Hitam mendatangkan pemain baru asal Korea Selatan, Kim Dae Hyun.

Kurang "menggigitnya" lini depan Persipura dalam dua laga tandang terakhir sehingga menelan dua kekalahan beruntun dari Arema Indonesia dan Persiba Balik Papan. Hal ini membuat tim berjuluk "mutiara hitam" harus melakukan penyegaran dengan merekrut pemain baru.

Belum lama ini, Persipura resmi mendatangkan striker asal Korea Selatan yakni Kim Dae Hyun. Ia sebenarnya sudah berlatih bersama tim sejak 14 Februari 2011 lalu. Kendati telah sama-sama berlatih, Kim Dae Hyun belum resmi dikontrak Persipura karena pelatih Jackesn F. Tiago itu butuh waktu menilai kualitas dan kapasitas pemain "Negeri Ginseng" itu.

"Memang saya sudah punya penilaian tentang Kim namun belum bisa diinformasikan karena masih harus melapor ke pihak manajemen Persipura tentang kualitas pemain itu," katanya kepada wartawan di Jayapura.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku, saat ini tim Persipura sangat membutuhkan seorang pemain yang memiliki kualitas sesuai dengan karakter tim yang bermarkas di Stadion Mandala itu. "Persipura harus menemukan pemain yang bisa menambah daya gedor. Saya tidak mau hanya menilai pemain dari fisik saja, tetapi skil dan pola bermain sangatlah penting untuk dinilai," katanya.

Ditambahkan dia, untuk bisa menilai seberapa pantas pemain anyarnya itu untuk dapat menjadi bagian dari Persipura, maka hal itu baru bisa terlihat dalam 5 sampai 6 kali latihan serta dua kali uji coba.

Jacksen juga mengaku kedatangan Kim Dae Hyun belum memuaskan dahaga akan hadirnya salah seorang pemain berkualitas dilini depan Persipura. Sehingga dalam waktu dekat pihak manajemen Persipura masih akan mendatangkan dua pemain asing yang rencananya juga dari Korea Selatan.

"Pihak manajemen masih terus berkoordinasi dengan agen di Jakarta, agar Persipura punya banyak pilihan dalam pencarian pemain asing yang berkualitas. Disamping itu, agar pemain yang ada dapat bersaing secara fair," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Kim Dae Hyun saat di temui wartawan belum dapat berkomentar banyak terkait kedatangannya ke Jayapura. Ia mengaku, dirinya masih belum memahami atmosfir sepak bola di Indonesia, sehingga perlu adaptasi apalagi dengan iklim panas layaknya daera-daerah di Papua.
(nar/rin/detiksport)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :