Lakukan Evaluasi, Persiba Lepas Lima Pemain

Diposkan oleh Unknown on 22 February 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Teka-teki terkait evaluasi tim Persiba Balikpapan memasuki putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 terjawab sudah. Sempat dikabarkan bakal melepas empat pemain, Persiba akhirnya memastikan mengeliminasi lima penggawanya. Mereka yaitu Doni Fernando Siregar, Ahmad Makhrus Bachtiar, Rasmoyo, Eka Santika, dan Kim Yoong Hee.

“Sejatinya kelima pemain tersebut bukan kami lepas, tapi kami pinjamkan kepada klub-klub yang sebelumnya menyatakan ketertarikan mereka kepada pemain bersangkutan. Karena itu setelah semua prosedurnya beres, hari ini (kemarin.Red) kami juga telah resmi mengeluarkan SK (Surat Keputusan,Red.) kepada pemain-pemain tersebut,” kata sekretaris umum Persiba Irfan Taufik, S.Ag.

Dari pantauan harian ini kelima pemain yang resmi dilepas Persiba tersebut memang keseluruhan langsung diikat oleh klub-klub yang meminatinya. Kim Yoong Hee resmi direkrut Sriwijaya FC. “Segala administrasi Kim dari Sriwijaya sudah selesai. Bahkan transfernya juga sudah kami terima,” ungkap Irfan.

Demikian pula halnya dengan Makhrus Bachtiar yang langsung bergabung bersama klub Divisi Utama Persikabo Bogor. “Hal yang sama dengan Doni yang langsung bergabung bersama klub PSMS Medan. Juga Eka Santika yang diambil PSS Sleman,” imbuhnya sambil menambahkan Rasmoyo juga dilirik PSMP Mojokerto.

Ketua Umum Persiba H. Syahril HM Taher pun menegaskan bahwa kelima pemain tersebut merupakan pemain-pemain berkualitas Superliga, karena itu wajar saja jika mereka diminati banyak klub. “Meski tidak semua pindah ke klub Superliga karena sebagian di klub Divisi Utama, saya pikir pemain-pemain kita tersebut tidak perlu lagi diseleksi. Karena semuanya sudah jelas pemain berkualitas Superliga,” terang Syahril.

“Yang jelas, kami dari Persiba sudah memberi surat resmi kepada semua pemain yang kami lepas tersebut. Dan kami juga telah memenuhi segala kewajiban yang menjadi hak pemain-pemain tersebut. Harapan kami mereka bisa lebih baik lagi bersama klub barunya,” tandas Syahril.
(san/metrobalikpapan)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :